Zaidul Akbar: Trik Dapat Manfaat Olahraga Meski Tanpa Olahraga

Sugeng rawuh Ebadi di Situs Kami!

Ebadi Lifestyle – Dokter dan Pembicara Dr. Saidul Akbar menyarankan untuk menjaga keseimbangan antara ibadah dan pola hidup sehat. Selain mengonsumsi makanan bergizi, praktisi pengobatan sunnah Indonesia juga menganjurkan olahraga. Zaidul Akbar: Trik Dapat Manfaat Olahraga Meski Tanpa Olahraga

Dr Saidul menjelaskan, olahraga anaerobik seperti lari dan angkat beban dapat meningkatkan hormon pertumbuhan kita. Lalu apa itu hormon pertumbuhan dan apa fungsinya? Yuk, gulir untuk mengetahuinya. Membersihkan Lidah, Apa Saja Manfaatnya untuk Kesehatan Mulut?

“Fungsi hormon pertumbuhan ini tidak hanya untuk pertumbuhan otot saja. Fungsinya juga untuk memperbaiki dan memperbaiki sel, organ dan segala macamnya,” kata Saidul dalam YouTube, dr. Saidul Akbar resmi dikutip Ebadi pada Kamis 25 Januari 2024.

Selain itu, bagi Anda yang sering melakukan latihan interval intensitas tinggi (HIIT), olahraga dengan intensitas tinggi ini menurut Saidul dapat meningkatkan hormon pertumbuhan. Tak hanya itu, HIIT juga dapat meningkatkan aktivitas otak.

Namun penulis buku Langkah Sehat Rasulullah (JSR) menemukan bahwa hormon pertumbuhan juga bisa dirangsang tanpa melakukan olahraga ini. Jadi apa yang harus dilakukan?

“Caranya mudah. ​​Puasa. Puasa merangsangnya (otak) dan merangsang hormon pertumbuhan,” ujarnya.

Sejduli memberi contoh lain. Dokter bercerita tentang adat istiadat suku Hunza di Pakistan yang terkenal panjang umur dan suka mandi air dingin. Beberapa penelitian juga mengungkapkan manfaat mandi air dingin bagi kesehatan. Padahal, setelah melakukan latihan berat, para atlet biasanya mandi air dingin.

Namun, Syedul mengingatkan, jika ingin mandi air dingin, sebaiknya perhatikan tipe tubuh masing-masing. Jangan sampai niat mendapatkan manfaat mandi air dingin justru merugikan tubuh. Zaidul Akbar: Trik Dapat Manfaat Olahraga Meski Tanpa Olahraga

“Untuk versi sederhananya, pakai tong berisi air, lalu tambahkan es batu dan rendam di dalamnya. Berapa lama? Cukup 20 detik. Tidak perlu lama, kita bekukan. Atau kalau di rumah mandi, pasang saringan. di atas pancuran dan masukkan es ke dalam saringan. “Lalu air. Itu akan turun, akan dingin, dan kamu akan mandi. Efeknya juga sama dengan HIIT versi sederhana,” jelasnya.

“Juga sebelum mandi biasa, mandi air dingin sebentar. Perubahannya mengagetkan tubuh dan otak kita. Lama-lama ‘bagaimana saya bisa pintar’. Hasilnya ada di sana, tambah Dr Syedul Akbar, juara London Marathon. Kelvin Kiptum meninggal pada usia 24 tahun, pemegang rekor Dunia Marathon dan juara maraton London Kelvin Kiptum dikabarkan meninggal secara tragis.Kiptum terlibat kecelakaan mobil bersama pelatihnya Ebadi pada 12 Februari 2024.