TV Analog Dimatikan, Kualitas Internet di Pelosok Indonesia Dijanjikan Setara dengan Jakarta

Wecome Ebadi di Situs Kami!

Ebadi – Analog switch-off (ASO) akan digunakan untuk menyediakan internet berkecepatan tinggi di Indonesia, menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika. TV Analog Dimatikan, Kualitas Internet di Pelosok Indonesia Dijanjikan Setara dengan Jakarta

“Kita membutuhkan saudara-saudara kita di ruang terbuka (memiliki kecepatan internet) seperti masyarakat yang tinggal di Jakarta,” kata Geriantika Kurnia, Direktur Publisitas Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam konferensi web. Aso, Kamis (20/10/2022). Hari Pencoblosan Pemilu 2024, BMKG: Sebagian Jakarta Hujan Sejak Dinihari

Ketika siaran televisi sudah sepenuhnya digital, Indonesia akan mendapat alokasi digital sebesar 112MH pada pita frekuensi 700Mhz yang saat ini digunakan untuk siaran televisi analog.

Transmisi digital dimungkinkan karena transmisi digital lebih efisien dibandingkan analog, saat ini pita 328 MHz pada frekuensi 700 MHz digunakan untuk transmisi analog. Dalam penyiaran digital, satu bandwidth dapat digunakan hingga belasan saluran penyiaran digital, hanya membutuhkan bandwidth 176 MHz.

Pita tambahan pada frekuensi 700 MHz digunakan untuk menyediakan Internet karena frekuensi radio ini memiliki jangkauan yang luas. Kementerian Komunikasi dan Informatika ingin memanfaatkan frekuensi 700MHz untuk meningkatkan kecepatan internet di Indonesia.

“Kami ingin semua masyarakat dapat mengakses Internet pada tingkat yang sama seperti di kota-kota besar dan dapat berkomunikasi dengan orang lain [dengan cara yang sama],” kata Geriantika.

Selain penyediaan layanan internet, pemerintah juga akan menggunakan dividen digital dari ASO untuk komunikasi bencana. Jika terjadi kecelakaan, akan ada informasi di stasiun televisi lokal.

Untuk mengakses fitur peringatan darurat, Ekka Satyanugraha, perwakilan set-top box merek Modibox, PT Pura Barutama, mengimbau masyarakat mengisi kode pos tempat tinggal sambil melakukan pengaturan digital. Televisi. Atau atur alat kotak atas. TV Analog Dimatikan, Kualitas Internet di Pelosok Indonesia Dijanjikan Setara dengan Jakarta

Banyak daerah di Indonesia yang perlahan mendapatkan siaran televisi digital. Di tahun Seluruh transmisi analog akan dimatikan sebelum 2 November 2022 sesuai amanat Undang-Undang Nomor 11 tentang Kewirausahaan Tahun 2020.

Saat ini, 562 dari 693 stasiun televisi di Indonesia mengudara secara digital. [sedang]