Terkenal Panjang Umur, Ini Rahasia Penduduk Tiongkok Jaga Kesehatan

Wecome Ebadi di Situs Kami!

Jakarta – Terkenal Panjang Umur, Ini Rahasia Penduduk Tiongkok Jaga Kesehatan

Angka harapan hidup penduduk Tiongkok sangat tinggi. Faktanya, penduduk Makau dan Hong Kong hidup paling lama, menurut Worldometer. Tak hanya itu, jumlah centenarian (orang yang berusia di atas 100 tahun) di Desa Bama di Tiongkok tenggara sudah melebihi 90 orang.

Umur panjang sebagian besar keturunan Tionghoa tidak terlepas dari kebiasaan-kebiasaan sederhana yang turut menjaga kesehatan. Kebiasaan ini biasanya dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari sejak kecil.

Lantas, apa rahasia umur panjang mereka? Berikut beberapa kebiasaan sehat yang dapat membantu Anda hidup lebih lama dan lebih sehat seperti yang dilakukan orang Tiongkok.

Makan lebih banyak sayuran Penjelasan Dokter Forensik soal Paru-paru Anak Tamara ‘Mencair’ Saat Autopsi

Untuk memperpanjang usia harapan hidup, para lansia di Tiongkok menekankan perlunya meningkatkan konsumsi sayuran. Makan sayur dari menu setiap kali makan tiga kali sehari.

Faktanya, makan junk food pun tidak populer di Tiongkok. Mereka biasanya makan buah-buahan, jagung, rebung, kacang-kacangan, nasi dan ikan. Bahkan warga berusia 100 tahun itu tidak mengonsumsi gorengan dan lebih memilih mengukus.

Tindakan positif

Masyarakat China sudah terbiasa berolahraga dan tidak membutuhkan latihan fisik yang berat. Seperti halnya warga Bama yang banyak melakukan aktivitas fisik dan melakukan perjalanan jauh di sawah.

Disarankan untuk mulai beraktivitas selama 15 menit setiap hari untuk meniru umur panjang orang Tionghoa. Kebiasaan ini berkontribusi terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah karena mencegah penyumbatan arteri dan menjaga sirkulasi darah di jantung tetap normal.

Nikmati udara bersih

Penduduk Tiongkok yang tinggal di pedesaan dapat menikmati udara bersih bebas polusi, sehingga kesehatan mereka terlindungi dari polutan berbahaya. Mereka terbiasa berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain, sehingga polusi di pedesaan dapat diminimalkan.

Selain itu, karena masyarakat di daerah pedesaan di Tiongkok tidak merokok, maka lingkungan pun bebas rokok. Hal ini memungkinkan mereka menghirup udara segar tanpa terganggu oleh polutan yang menurunkan kualitas hidup mereka.

Cukup tidur

Orang Tiongkok hidup lebih lama dan suka tidur. Tidak hanya tidur di malam hari, tapi juga di siang hari. Inilah salah satu kunci panjang umur dan sehat.

Mereka tidur nyenyak dan bisa tidur leluasa di berbagai tempat, seperti di matras show di pusat perbelanjaan besar. Bahkan, mereka bisa tidur dengan nyaman di bangku taman atau di luar di halaman rumput yang hijau.

Minumlah minuman bergizi Terkenal Panjang Umur, Ini Rahasia Penduduk Tiongkok Jaga Kesehatan

Selama berabad-abad, minuman nutrisi telah menjadi salah satu terapi tertua untuk mencegah dan mengobati penyakit, terutama untuk menjaga kualitas hidup dan umur panjang.

Konsumsi rutin minuman bergizi seperti ramuan herbal merupakan bagian penting dari hidup sehat bagi masyarakat Tiongkok. Pasalnya, ramuan herbal memiliki banyak manfaat seperti menjaga imunitas tubuh, mengurangi peradangan, dan menurunkan tingkat stres. Campuran herbal yang khas biasanya mengandung ginseng, astragalus, reishi, dan wolfberry.

Selain ramuan herbal, masyarakat yang ingin menjaga kondisi fisik juga bisa meminum susu steril. Minuman alami ini adalah pilihan yang sehat. Karena menjaga kesehatan dapat membantu memperpanjang umur Anda.

Susu steril yang bisa diminum adalah BEAR BRAND yang sudah tersedia di Indonesia sejak tahun 1950an. Masyarakat selama beberapa generasi telah mempercayai BEAR BRAND untuk membantu menjaga kesehatan.

Menariknya, BEAR BRAND terbuat dari 100% susu murni berkualitas tinggi yang telah disterilkan dan dapat langsung dimakan. Bekerja sama dengan 26.000 petani lokal, percayakan keunggulan dan kemurnian BEAR BRAND untuk melengkapi nutrisi kaleng harian Anda. Saksikan video “Gaya hidup sehat generasi muda berkontribusi terhadap kesehatan jantung” (prf/ega)