Sony Ungkap Mobil Afeela Bisa Dikendarai Lewat Kontroler PlayStation

Sugeng rawuh Ebadi di Portal Ini!

TOKYO – Pada pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony dan Honda menghadirkan mobil listrik baru bernama Afeela. Sony Ungkap Mobil Afeela Bisa Dikendarai Lewat Kontroler PlayStation

Menurut Carscoops, mobil ini memiliki fitur unik yang memungkinkannya dikendalikan dengan pengontrol PlayStation 5 (PS5). Bahlil Tanggapi Pernyataan Tom Lembong soal Nikel yang Akan Ditinggalkan

Fitur ini memungkinkan pengguna mengendalikan mobil dengan menggerakkan stik analog ke kiri dan kanan untuk mengemudikan mobil, serta menggunakan tombol fungsi untuk melakukan berbagai fungsi, seperti menghidupkan dan mematikan mesin atau mengaktifkan fitur keselamatan.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan Sony belum mengumumkan kapan Afeela akan dirilis.

Namun, perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa tujuan dari fitur ini adalah untuk membuat mobil mudah dioperasikan, bahkan bagi orang yang tidak memiliki pengalaman berkendara.

Selain unit remote control, Afeela memiliki banyak fitur lainnya, seperti sistem khusus yang dapat menggerakkan mobil secara otomatis, dan sistem hiburan yang menggunakan teknologi Unreal Engine 5.

.Afeela hadir dengan sederet fitur menarik, misalnya konsol layar sentuh yang membentang selebar mobil dan menawarkan film layar penuh. Jadi, PlayStation 5 diputar dari jarak jauh dengan pengontrol (untuk penumpang atau untuk digunakan saat parkir), musik, dan navigasi.

Mobil ini juga memiliki teknologi pengenalan wajah, yang umum pada gelombang produksi mobil listrik saat ini, dan layar eksterior di fasia depan, yang menunjukkan cuaca, status pengisian daya, dan tanda sport. Sony Ungkap Mobil Afeela Bisa Dikendarai Lewat Kontroler PlayStation

Afeela juga bukan satu-satunya merek mobil yang menerapkan teknologi jenis ini. TCD baru-baru ini melaporkan bahwa merek mobil mewah Genesis telah mengumumkan bahwa SUV listrik GV60 miliknya kini dapat ditenagai dengan bioteknologi canggih.

Sony dan Honda belum membeberkan harga mobil Afeela. Namun mobil ini dikatakan sangat mahal mengingat fitur-fitur canggih yang dimilikinya.