Rekomendasi Enam Buku untuk Pengembangan Diri, dari Tekanan Medsos hingga Arti Bahagia

Selamat datang Ebadi di Portal Ini!

JAKARTA – Buku pengembangan diri bisa menjadi panduan bagi Generasi Z untuk mengenal lebih jauh tentang diri dan kehidupannya. Rekomendasi Enam Buku untuk Pengembangan Diri, dari Tekanan Medsos hingga Arti Bahagia

Dari tips produktivitas hingga peta jalan karier, buku yang diterbitkan sendiri memberikan akses ke perspektif yang beragam dan menginspirasi. Buku jenis ini dapat membantu Generasi Z membangun identitasnya serta mengenali dan menjembatani kesenjangan antara cita-cita dan kenyataan.

Di bawah ini adalah rekomendasi enam buku pengembangan diri yang harus Anda baca.

1. Kalau kamu pintar, kenapa kamu tidak bahagia? -Raj Ragunathan

Foto: portofolio Gandhi Fernando Kembali Jadi Produser Sekaligus Aktor Film Layar Lebar Setelah 7 Tahun Lamanya

Buku ini memberikan pemahaman mendalam tentang keseimbangan antara kecerdasan dan kebahagiaan. Bukunya juga menawarkan perspektif yang relevan bagi Generasi Z, yang seringkali berada di bawah tekanan untuk sukses.

2. Kebiasaan Atom: Cara Sederhana dan Terbukti untuk Membangun Kebiasaan Baik dan Menghilangkan Orang Jahat – James Clear

Foto: Avery

Dengan pendekatan praktis terhadap keterampilan transformasional, buku ini sangat cocok untuk Generasi Z yang mencari cara untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

3. Psikologi Uang – Morgan Housel

Foto: Oke

Buku ini menawarkan wawasan psikologis mengenai keputusan keuangan dan penting bagi Generasi Z memasuki dunia keuangan dan menginginkan pemahaman lebih dalam tentang pengelolaan uang.

4. Cinta Ketidaksempurnaan – Haemin Sunim

Foto: Kehidupan Penguin

Buku ini membahas tekanan media sosial terhadap penerimaan diri dan apresiasi kesempurnaan kecantikan. Buku ini dapat membantu Anda mengatasi standar yang tidak realistis.

5. Maafkan Tuhan, saya menyerahkan batu itu – Alfialgazi

Foto: Sahima

Buku ini menyentuh tema-tema seperti manajemen diri dan semangat pantang menyerah, cocok untuk Generasi Z yang menghadapi tantangan dan perjalanan pribadi yang kuat untuk mencapai tujuan mereka.

6. Seni Kebodohan yang Tidak Jelas – Mark Manson Rekomendasi Enam Buku untuk Pengembangan Diri, dari Tekanan Medsos hingga Arti Bahagia

Foto: Gracindo

Buku ini menawarkan pendekatan realistis dan kebebasan dari ekspektasi berlebihan. Bacaan yang sangat cocok untuk Anda yang selalu memikirkan pendapat teman dan orang lain di sekitar Anda karena tekanan sosial.

Manakah dari enam buku pengembangan diri yang direkomendasikan berikut yang paling ingin Anda baca?

MG/Tasya Auliya Rizka