Raih Kemenangan Kedua, Ginting Mengaku Terus Bermain Sabar

Sugeng rawuh Ebadi di Website Kami!

HUANGZHOU – Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil tuan rumah Shi Yu Qi pada laga kedua kualifikasi putra Grup A BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, Kamis, 14 Desember 2023. Raih Kemenangan Kedua, Ginting Mengaku Terus Bermain Sabar

Gidding memaksakan pertarungan sengit selama 63 menit yang berakhir 11-21, 21-7, 21-17. Meski tertinggal di game pertama, permainan sabar Ginting akhirnya membuahkan kemenangan. Ketua NOC Indonesia Berharap Presiden Terpilih Perhatikan Olahraga seperti Jokowi

Hampir sama seperti kemarin, bermainlah dengan sabar dan jangan terburu-buru menerapkan model yang saya miliki, kata Ginting dalam artikel PP PBSI.

Tim tunggal putra peringkat 4 dunia itu masih belum sepenuhnya siap sehingga terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi serangan. Langkah agresif yang diambil memang membuatnya kehilangan banyak poin.

Ginting yang awalnya mampu membendung permainan Yu Qi, lama kelamaan tertinggal dan kehilangan kendali permainan sejak interval game pertama. Semula skornya 7-8 namun menjadi 8-17 dan Gidding tidak bisa mendapatkannya.

Pada pertandingan kedua, Ginting mengubah polanya menjadi lebih sabar dan tangguh dalam permainan reli di tunggal nomor 7.

Dengan model yang lebih lambat, atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu justru semakin nyaman dan kuat.

“Saya tergoda untuk menyerang seperti di game pertama, tapi malah menjadi bumerang, lalu di game kedua saya mencoba lebih tenang, lebih menikmati permainan, dan lebih sabar menguasai bola,” kata Ginting.

Memasuki game penentuan, Ginting tampil lebih percaya diri dan berani dalam persaingan di net dan melakukan pertahanan yang cukup ketat. Ginting mampu menghadapi kembalinya Yu Qi yang sulit dan membalasnya dengan trik yang menjadi landasannya.

Kedua pemain terus bersaing memperebutkan poin sejak awal hingga akhir pertandingan ketiga. Namun, Gidding tetap memimpin dan tidak kehilangan satu poin pun dari rivalnya. Raih Kemenangan Kedua, Ginting Mengaku Terus Bermain Sabar

“Di game ketiga, sebisa mungkin jangan sampai kehilangan ritme, awalnya alhamdulillah berjalan baik. Setelah jeda, konsentrasi untuk mendorong semaksimal mungkin, tanpa melakukan kesalahan.” kata Giding. Tim Indonesia berangkat ke Malaysia, siap bertanding di BATC 2024. Tim Indonesia berangkat ke Malaysia pada Sabtu 10 Februari 2024. Mereka siap mengikuti Badminton Asian Team Championship (BATC) yang digelar di Selangor. Ebadi 10 Februari 2024