Program Keuangan Berkelanjutan, TJSL Bank DKI Fokus Penanganan Stunting

Sugeng rawuh Ebadi di Website Kami!

Ebadi, JAKARTA – Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank DKI menyalurkan dana sebesar 5,1 miliar Program Keuangan Berkelanjutan, TJSL Bank DKI Fokus Penanganan Stunting

Penyelenggaraan program TJSL Bank DKI merupakan bagian dari program pembiayaan berkelanjutan bagi masyarakat Jakarta.

Baca juga: Bank DKI Ikuti Program Gizi Cukup Jakarta Atasi Instabilitas

Plt Direktur Bank Amirul Wikasono mengatakan, program TJSL tahun ini fokus pada pengelolaan fesyen di Jakarta. BUIDLRS Kembali Digelar! Antusias Terhadap Kripto, Blockchain, dan Web3 Terus Meningkat

“Dengan berpartisipasi aktif dalam program ini, Bank DKI berkomitmen untuk berkontribusi aktif kepada masyarakat dan mendukung program pencegahan dan pengobatan yang luar biasa di Jakarta,” kata Amirul dalam keterangannya, Senin (5/2).

Baca juga: Di Tengah Naiknya Harga Bahan Pokok, GMGM DKI Jakarta Berbagi Makan Siang

Bank telah bermitra dengan Yayasan Filantropi DKI, RSUD Tanah Abang dan Puskesmas Petojo Selatan dan Kabupaten Petojo Selatan untuk melaksanakan program pencegahan dan penanganan yang mengesankan.

Mereka memberikan konseling tumbuh kembang anak dan pemberian nutrisi tambahan di kawasan Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

Partisipasi Bank DKI dalam program ini juga merupakan implementasi rencana aksi keuangan berkelanjutan Bank DKI tahun 2024, ujarnya.

Menurutnya, program promosi dan pemusnahan yang luar biasa ini merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja Pemprov DKI terkait pemusnahan ular piton dengan memberikan makanan tambahan.

Amirul berharap program pengobatan yang mengesankan ini dapat mendukung poin 2 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), poin 3 tentang kondisi hidup sehat dan sejahtera, untuk menciptakan kondisi bebas kelaparan.

“Kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat membuat perbedaan positif dalam mengatasi masalah kesehatan penting seperti obesitas,” katanya.

Dalam rangkaian program pencegahan dan pengobatan yang mengesankan, Bank DKI juga melakukan kampanye terkait tumbuh kembang anak yang dilakukan oleh petugas kesehatan di RSUD Tanakh Abang.

Bank DKI juga menyalurkan berbagai bahan pangan bergizi berupa telur, susu, kue kering, dan ayam kepada anak-anak terdampak penutupan di wilayah Kecamatan Petojo Selatan, Jakarta Pusat. Program Keuangan Berkelanjutan, TJSL Bank DKI Fokus Penanganan Stunting

Makanan ini akan tersedia untuk 4 bulan ke depan.

Amirul mengatakan, kedepannya Yayasan Filantropi akan terus memantau tumbuh kembang anak-anak yang telah dibantu untuk menghadapi kehebatan.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi juga mengatakan pihaknya akan terus menjalankan program pembiayaan berkelanjutan DKI di Jakarta, termasuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan DKI di seluruh wilayah.

Dukungan bank terhadap program pencegahan dan mitigasi DKI mencerminkan nilai keberlanjutan dan tanggung jawab sosial yang telah menjadi bagian integral dari operasional bank, kata Ari. (Mcr4/jpnn)