Profil Steven Gerrard, Legenda Liverpool yang Dipecat Aston Villa

Wecome Ebadi di Portal Ini!

Ebadi – Aston Villa memutuskan memecat Steven Gerrard setelah klub berjuluk Villa itu mendapat hasil negatif di 11 laga awal Liga Inggris musim 2022-2023. Profil Steven Gerrard, Legenda Liverpool yang Dipecat Aston Villa

Aston Villa mengawali musim Liga Inggris 2022-2023 dengan enam kekalahan, tiga kali imbang, dan hanya dua kemenangan dalam 11 pertandingan.

Kabar Steven Gerrard dipecat Aston Villa diumumkan WIB pada Jumat (21/10/2022) pagi. Manajer Aston Villa Steven Gerrard (kiri) melakukan selebrasi setelah Ollie Watkins mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Villa Park di Birmingham, Sabtu (20/11/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION GAMBAR/John Sibley)

Aston Villa kalah 0-3 dari Fulham, kekalahan keenam The Villans musim ini.

Perwakilan klub mengucapkan terima kasih kepada Gerrard atas kerja keras dan dedikasinya selama menjabat sebagai pelatih kepala. Timnas Atletik Muda Indonesia Raih Prestasi Gemilang di SEA Youth Athletics Championships 2023

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan dedikasinya. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.” Hal tersebut diumumkan oleh perwakilan Aston Villa.

Dia telah menangani Aston Villa selama hampir setahun sejak Gerrard ditunjuk sebagai manajer pada November 2021 menggantikan Dean Smith.

Profil Steven Gerrard

Gerrard berasal dari Liverpool dan bergabung dengan tim muda The Reds pada tahun 1987 ketika berusia tujuh tahun.

Sepuluh tahun kemudian, Gerrard bergabung dengan tim utama Liverpool dan trofi Liga Champions menjadi salah satu gelar bergengsi yang diraihnya selama berkarier di klub Port City.

Satu-satunya yang tidak melengkapi rekornya di Liverpool adalah trofi Liga Inggris, karirnya juga gemilang bersama timnas Inggris.

Gerrard mencetak 21 gol dalam 114 penampilan untuk The Three Lions dan memutuskan untuk melanjutkan karir kepelatihannya setelah pensiun.

Tidak butuh waktu lama bagi Gerrard untuk mencapai prestasi sebagai manajer. Ia sukses mengantarkan Rangers meraih gelar juara Liga Skotlandia pada musim 2020-2021. Steven Gerrard memperkenalkannya di Stadion Ibrox (AFP/ANDY BUCHANAN)

Dia bahkan membawa Rangers meraih gelar tak terkalahkan, sejarah yang luar biasa di Liga Skotlandia.

Ia bahkan disebut-sebut cocok menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool hingga kesuksesannya dilirik sejumlah klub Liga Inggris.

Aston Villa sebelumnya mengajukan tawaran untuknya akhir tahun lalu, yang menyebabkan pemecatannya hari ini.

Biografi singkat

Nama Lengkap: Steven George Gerrard Tempat Lahir: Whiston, Inggris Tanggal Lahir: 30 Mei 1980 (42 tahun) Kebangsaan: Inggris Tinggi: 183 cm

Karir manajerial Profil Steven Gerrard, Legenda Liverpool yang Dipecat Aston Villa

Akademi Liverpool 2017-2018 Rangers 2020-2021 Aston Villa 2021-2022

Karier klub

Liverpool 1997-2015LA Galaxy 2015-2016

[Penulis: Eko Isdiyanto]