Profil Pangeran Cendana Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Bikin Lapangan Golf Rp1,2 T

Sugeng rawuh Ebadi di Portal Ini!

JAKARTA – Putra Tommy Soeharto, Darma Mangkuluhur Hotomo, menjadi pemberitaan setelah ia berinvestasi Rp1,2 triliun untuk proyek pembangunan lapangan golf di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Profil Pangeran Cendana Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Bikin Lapangan Golf Rp1,2 T

Ayam Goreng Nelongso Resmi Tercatat di Bursa, Sahamnya Naik 2,88%

Investasi tersebut akan disalurkan oleh PT Intra Golflink Resorts (IGR). Pangeran Sandana, cucu Presiden Soeharto, menjabat sebagai komisaris di IGR. IGR saat ini membawahi tiga lapangan golf, yaitu Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung. Perluasan lapangan golf melihat semakin banyak peluang.

Berdasarkan laporan, pengunjung IGR Golf Course terus meningkat. IGR mencatat pengunjung lapangan golfnya sebanyak 88.331 pegolf pada tahun 2020, meningkat menjadi 124.020 pada akhir tahun 2023. Rata-rata pengunjung lapangan golf tersebut adalah kalangan muda.

Tak hanya di IGR, pria kelahiran 8 Agustus 1998 ini juga menjabat sebagai komisaris di perusahaan ayahnya, PT Visma Purnayudh Putra. Beliau juga mengepalai PT Humpus Land, anak perusahaan Humpus Group yang bergerak di sektor properti, konstruksi, dan real estate.

Darma merupakan anak sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Kahyani. Sebagai cucu Presiden Soeharto, ia mewarisi kekayaan dan kepentingan bisnis keluarga Chandan. Di usianya yang masih muda, ia menjalankan beberapa usaha, baik yang diwariskan oleh ayahnya maupun usaha yang dikelola sendiri.

Tahun lalu, pendudukan Darma membuat heboh ibu kota. Ternyata dialah yang menciptakan lounge di The Sky Jakarta, restoran bagus pertama di Indonesia yang berjarak 50 meter. Ia juga memiliki restoran BOCA RICA Tapas Bar & Lounge, sebuah restoran Spanyol di Jakarta.

Darma menyelesaikan sekolah menengah atas di Overseas Family School di Singapura pada tahun 2016. Ia juga berhasil lulus dari EU Business School, Barcelona, ​​​​Spanyol 6 tahun. Mengikuti jejak ayahnya, Darman menekuni dunia balap sejak usia 8 tahun. Dharma juga sukses mengikuti berbagai kompetisi nasional dan internasional. Profil Pangeran Cendana Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Bikin Lapangan Golf Rp1,2 T