PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Wecome Ebadi di Website Kami!

JAKARTA – Ekonomi sirkular menjadi alternatif yang menjanjikan untuk menjaga kelestarian ekonomi dan lingkungan. Dalam ekonomi sirkular, sumber daya tidak hanya digunakan sekali dan dibuang begitu saja, namun digunakan secara berkelanjutan. PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Pendekatan ini berfokus pada efisiensi penggunaan sumber daya, mengurangi limbah, emisi dan energi yang terbuang, serta memperpanjang umur produk. Delcom Jadi Wadah Pelajar Sampaikan Inovasi soal Smart Home dan Iklim Global

Sebagaimana dijelaskan dalam laporan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas yang diterbitkan pada Januari 2021, ekonomi sirkular memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perekonomian, lingkungan, dan masyarakat Indonesia.

Aspek penting dari ekonomi sirkular adalah inovasi dan kolaborasi lintas sektor. Pendekatan ini mendorong perusahaan, pemerintah, dan masyarakat untuk bekerja sama mengembangkan solusi yang tidak hanya menguntungkan dunia usaha namun juga melindungi lingkungan.

Konferensi Nasional Riset Manajemen ke-12 dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Oktober 2023 bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Prasetia Mulya dan Universitas Widya Mandala Surabaya, serta 19 jurnal nasional yang diakui dan terindeks SINTA On berbasis hybrid di Kampus UNIKA Soegijapranata Semarang.

Tema Konferensi Riset Manajemen Nasional ke-12 tahun ini yang bertema “Meningkatkan ekonomi sirkular sebagai langkah menuju transformasi ekonomi berkelanjutan” menunjukkan pentingnya pendekatan ini dalam konteks perekonomian masa depan.

Konferensi ini merupakan forum bagi para praktisi manajemen dan akademisi untuk bertemu, berbagi wawasan dan mendiskusikan temuan-temuan terkini dalam ilmu manajemen. Selain itu, peserta juga berkesempatan mendengarkan narasumber antara lain Arnita Rishanti dari Institut Bank Indonesia dan Marty Astuti, Ketua Komunitas Kerja Nyata Tepi Barat Solo Raya.

Dengan mengembangkan pendekatan ekonomi sirkular, kita dapat membantu menciptakan masa depan yang berkelanjutan dimana perekonomian, lingkungan dan masyarakat dapat tumbuh secara harmonis. PPM Gelar Konferensi Nasional Riset Manajemen Fokus Ekonomi Sirkular

Melalui kolaborasi dan inovasi, kita dapat mengembangkan solusi berkelanjutan terhadap tantangan ekonomi dan lingkungan yang dihadapi Indonesia dan dunia. Sebagai spesies yang bertanggung jawab atas Bumi, kita memainkan peran penting dalam mewujudkan visi ini.

“Peningkatan ekonomi sirkular merupakan langkah penting menuju transformasi ekonomi berkelanjutan,” kata Arcadis Konrad Mahindra K. Datu, Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM, dalam keterangan resmi di Ebadi Edukasi pada Rabu, 4 Oktober 2023. Kumpulan cosplayer dan permainan. Para cosplayer tidak hanya mengenakan kostum karakter favoritnya tetapi juga memamerkan keseniannya. Ebadi 10 Februari 2024