PIMNAS Ke-36 di Unpad, UMSU Sabet 2 Medali dan Juara Favorit 

Wecome Ebadi di Portal Ini!

BANDUNG – Sebanyak 3 tim mahasiswa UMSU berhasil meraih 2 medali perak dan 1 juara favorit pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 di Universitas Padjajaran (UNPAD), Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 2 Desember 2023. PIMNAS Ke-36 di Unpad, UMSU Sabet 2 Medali dan Juara Favorit 

Perolehan medali dan favorit juara menempatkan UMSU pada peringkat 25 dari 106 PTN/PTS se-Indonesia dan mengungguli Universitas Padjajaran Bandung.

Program kreatif mahasiswa berhasil meraih dua medali perak pada kategori poster pada kategori Skema Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM) dan Penelitian Sosial Kemanusiaan (PKM-RSH). Sedangkan favorit diraih pada kategori Presentasi Skema Penelitian yang Benar (PKM-RE). Kemendikbudristek Larang Sekolah Tes Calistung PPDB

Atas keberhasilan tersebut, Rektor UMSU Profesor Dr. Dr Agosani menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para mahasiswa yang berlaga di ajang MEP.

Alhamdulillah tentunya prestasi ini patut kita syukuri. Prestasi ini berkat kerja sama semua pihak. Selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah berkompetisi dengan baik di ajang PIMNAS 36, kata Agusani dalam keterangannya, Senin. 4 Desember 2023.

Profesor Dr. Agusanyo berharap keberhasilan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi untuk melanjutkan program tersebut agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Rudianto, M,Si yang sangat mengapresiasi seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam acara luar biasa ini.

“Selamat kepada seluruh mahasiswa UMSU yang berhasil meraih prestasi ini. Prestasi ini tidak lepas dari doa dan dukungan mahasiswa serta pihak universitas,” kata Rodinto.

Menurut WR III, prestasi tersebut merupakan bukti konsistensi UMSU dalam memberikan bimbingan dan dukungan baik moril maupun materil kepada seluruh mahasiswa yang berlaga di berbagai ajang.

“UMSU sejak awal selalu konsisten memberikan dukungan mulai dari penyerahan gelar PKM ke PIMNAS,” jelas Dr. Rodinto.

Kabarnya UMSU membawa tim yang berjumlah 7 tim ke PIMNAS 36 selama 4 hari pada tanggal 26-30 November 2023 di Universitas Padjajaran Jitinangore, Jawa Barat. Setelah itu acara diikuti oleh 525 tim yang terdiri dari 2.411 mahasiswa dan 106 PTN/PTS dari seluruh Indonesia.

3 tim dari UMSU yang menggantikan tim PKM PM-3 berhasil meraih medali perak poster bertajuk “Light Garden: Slum Transformation of Sangar Inc.” Diketuai oleh Adrian Haridi Napitopoulou, anggota Ridu Sehputra Tolu, Jasmine Jamila, Mohammad Rinaldo, Tita Wilda Vijena bersama Pembantu Dosen Sehran Saputra, SSS, MSS.

Kemudian tim PKM RSH-4 meraih medali perak untuk poster bertajuk “Masjid Ni Boro: Bentuk Kearifan Lokal Responsif Gender Sebagai Kontra Tesis Terhadap Budaya Pastoral Pada Kelompok Etnis Batik Angkula” yang diketuai oleh Jian Ramdhanti. . Diantaranya Annie Tasia Nadria, Tita Wilda, Vizena, Muhammed Rinaldo beserta dosen Sahiran Sputra, SSS, MSO. PIMNAS Ke-36 di Unpad, UMSU Sabet 2 Medali dan Juara Favorit 

Terakhir, tim PKM-RE meraih Juara Favorit dengan presentasi bertajuk “Efektivitas Kulit Durian Sebagai Stimulator Apoptosis Jalur Bcl-2 (Durio zibethinus: Studi Imunositokimia In Vitro pada Sel HeLa Kanker Serviks)”, Adt Islam, Adv. Sufiansia, Hermaya, Mohamed Zini Behaki, Asosiasi Asisten Dosen Tristan Kanginan. Profesor Dr. Dr Dr Humira Medina Lisa Labis, MD (PA), SPPA.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Pada Hari Pers Nasional, Pak Mullaney menjelaskan pentingnya peran pekerja pers bagi demokrasi di Republik Indonesia. Menteri Keuangan Shri Mulani Indrawati mengucapkan selamat kepada seluruh pekerja pers di Indonesia pada Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Banyak harapan telah diungkapkan. Ebadi 9 Februari 2024