Penmaru UPNVJ 2024 Resmi Dibuka dengan Kuota 4.400 Kursi, Ini 26 Prodi yang Bisa Dipilih

Sugeng rawuh Ebadi di Portal Ini!

Jakarta – Universitas Pembangunan Nasional (UPNVJ) “Veteran” Jakarta resmi membuka proses penerimaan mahasiswa baru (Penmaru) tahun 2024. Kuota pendaftaran tahun ini adalah 4.400 siswa, dibandingkan tahun lalu sebanyak 3.930 siswa. Penmaru UPNVJ 2024 Resmi Dibuka dengan Kuota 4.400 Kursi, Ini 26 Prodi yang Bisa Dipilih

Tahun ini UPNVJ menawarkan 26 program studi di tujuh fakultas yaitu Fakultas Kedokteran, Ilmu Kesehatan, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Politik, Teknik, Hukum dan Ilmu Komputer. Kisah Haru Evania Rumbobiar, Terima Beasiswa Penuh Program Sarjana Kedokteran Militer Unhan RI

Penyaluran UPNVJ Penmaru 2024 berasal dari tiga jalur. Pertama, Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) kuota 880 atau 20 persen; Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2.200 atau 50 persen; Dan 1.318 orang atau 30 persen dari hasil pemilu mandiri (SEMA).

Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA., Comm menyampaikan UPNVJ merupakan salah satu perguruan tinggi favorit Indonesia yang selalu menduduki peringkat 10 besar jumlah pendaftar dalam tiga tahun terakhir.

“UPNVJ memberikan kesempatan yang terbuka bagi anda semua. UPNVJ memberikan pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan anda menjadi lulusan yang kompeten dan berkarakter sehingga dapat beradaptasi dengan dunia kehidupan dan dunia kerja.” Ungkap Vance di UPNVJ. Penmaru Live Podcast pada Selasa 6 Februari 2024.

“UPNVJ memiliki 26 program studi yang dikelola dengan sangat profesional. Kami benar-benar berkomitmen memberikan layanan pendidikan terbaik,” lanjutnya.

UPNVJ juga membuka jalur kuliah Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun ini, antara lain Kartu Mahasiswa Jakarta Unggul (KJMU). Jalur ini hanya bisa ditempuh oleh SNBP dan SNBT.

Untuk seleksi mandiri, UPNVJ akan menyaring calon mahasiswa berdasarkan nilai SNBT dan hasil Ujian Bela Negara yang meliputi soal kewarganegaraan, Pensacola, dan Wawasan Kebangsaan. Penmaru UPNVJ 2024 Resmi Dibuka dengan Kuota 4.400 Kursi, Ini 26 Prodi yang Bisa Dipilih

SEMA UPNVJ juga memuat track pertunjukan. Calon siswa yang ingin masuk melalui jalur ini akan dinilai berdasarkan 50% hasil SNBT mereka, dan 50% sisanya berdasarkan prestasi mereka.

“UPNVJ dengan senang hati membuka tangan menyambut kalian semua untuk bergabung di salah satu universitas favorit di Indonesia ini,” tutup Vance.