Penemuan Baru, Payung Terbang Pertama di Dunia

Selamat datang Ebadi di Website Kami!

JAKARTA – Saat musim hujan, payung menjadi salah satu perlengkapan yang patut dibawa. Namun payung sangat sulit untuk dibawa kemana-mana karena Anda harus selalu memegangnya di tangan saat digunakan. Penemuan Baru, Payung Terbang Pertama di Dunia

Berhasil Mengangkasa, Satelit Merah Putih 2 Beroperasi April 2024

Sebuah penemuan baru telah memecahkan masalah klasik ini. Kini kita tidak perlu lagi membawa payung saat hujan, berkat penemuan terbaru yaitu payung terbang. Struktur buatan sendiri ini dibuat oleh seorang insinyur di Inggris. Perangkat ini terdiri dari komponen cetak 3D dengan payung biasa dan baling-baling di ujungnya.

Sayangnya, pengguna tetap harus mengontrol payung tersebut dengan remote control untuk memastikan payung tetap berada di atas kepala. Namun, versi yang lebih baik sedang dibuat yang dapat melacak dan mengikuti orang-orang di bawah secara mandiri.

Menurut Daily Mail, Sabtu (3/3/2024), penemuan baru ini merupakan karya insinyur di balik saluran YouTube “I Build Stuff”. “Payung tidak banyak berubah dalam 4.000 tahun terakhir, struktur dasarnya sama persis,” ujarnya dalam video.

“Tapi ini tahun 2024 – saya bahkan tidak perlu memegang payung. Jadi hari ini saya akan membuat payung terbang pertama.”

Menurut insinyur muda tersebut, upaya pembuatan payung terbang telah dilakukan sebelumnya. Namun hal ini biasanya gagal karena baling-balingnya berada pada tempat yang salah. Artinya, dipasang pada bagian atas pegangan atau kap mesin, sehingga tidak memungkinkan masuknya udara.

Oleh karena itulah pada payung terbang ini baling-balingnya dipasang sedemikian rupa sehingga menonjol dari sisi kanopi. Ia memiliki rangka X tengah dengan empat lengan serat karbon yang kuat dan ringan. Di ujung tiap lengannya terdapat baling-baling dan motor, sehingga strukturnya terlihat seperti kombinasi payung dan drone. Penemuan Baru, Payung Terbang Pertama di Dunia

Beberapa elemen perangkat dirancang menggunakan platform perangkat lunak Onshape sebelum pencetakan 3D. Pembuatan dan pengujian payung terbang pertama memakan waktu beberapa bulan.