Pembaruan Google Message, Makin Mantap Saingi iMessage Milik Apple

Selamat datang Ebadi di Situs Kami!

Ebadi – Google telah merinci perubahan baru yang akan datang pada aplikasi Perpesanan (Google Message) dalam upaya menyerukan adopsi protokol perpesanan RCS yang lebih luas. Pembaruan Google Message, Makin Mantap Saingi iMessage Milik Apple

CEO Apple Tim Cook baru-baru ini menjelaskan bahwa perusahaannya tidak memiliki rencana untuk meningkatkan pengalaman SMS ‘gelembung biru’ dalam waktu dekat, namun penambahan fitur oleh Google akan meningkatkan interoperabilitas perpesanan antara iOS dan Android.

Awal tahun ini, perusahaan merilis pembaruan pada aplikasi Pesan yang memungkinkan reaksi iMessage ditampilkan sebagai emoji. Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Ringan hingga Lebat Mendominasi, Potensi Banjir Rob di Pesisir Indonesia

Baru-baru ini, perusahaan meluncurkan kemampuan membalas pesan SMS dari pengguna iPhone dengan emoji.

Untuk mempermudah menavigasi obrolan grup yang sibuk, Google Message memungkinkan pengguna membalas setiap pesan secara instan saat RCS diaktifkan.

Pengguna cukup menggesek pesan tertentu untuk membalas. Ini akan mulai diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Perbarui pesan Google. [bergabung]

Google juga telah memperluas akses ke fitur Transkripsi Pesan Suara, memungkinkan pemilik Pixel 6, Pixel 6A, Pixel 6 Pro, Samsung Galaxy S22, dan Galaxy Fold 4 untuk menyalin konten pesan suara.

Fitur ini secara otomatis mentranskripsikan pesan suara menggunakan pembelajaran mesin dan sebelumnya hanya tersedia di Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Fitur baru lainnya adalah kemampuan mengirim pengingat langsung dari aplikasi Google Messages, dilansir Engadget, Minggu (23 Oktober 2022).

Pengguna yang telah menyetel pengingat untuk ulang tahun dan hari jadi akan menerima notifikasi saat mereka membuka aplikasi.

Selain itu, aplikasi kini menyarankan pesan “bintang” untuk melacak informasi penting, atau menjadwalkan panggilan Meet dan membuat acara Kalender sesuai kebutuhan. Pembaruan Google Message, Makin Mantap Saingi iMessage Milik Apple

Google juga memberikan Messages pemutar YouTube dalam aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi ketika seseorang mengirimi mereka tautan ke video di platform.

Ini sedang menguji kemampuan untuk memungkinkan pengguna mengobrol di Penelusuran dan Maps dari dalam aplikasi di beberapa negara. iMessage. [Apel]

Terakhir, Google telah memperbarui ikon Pesan, Panggilan, dan Kontak menjadi lebih modern dan terintegrasi lebih baik dengan aplikasi Google lainnya.