Pelatih Vietnam Puji Timnas Indonesia Setinggi Langit

Sugeng rawuh Ebadi di Website Kami!

Ebadi – Pelatih Vietnam Philippe Troussier memuji tim sepak bola Indonesia usai kemenangan timnya pada leg kedua Grup D Piala Asia 2023. Vietnam kalah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, Januari 19 Agustus 2024. Pelatih Vietnam Puji Timnas Indonesia Setinggi Langit

Daftar Juara Piala Afrika Sepanjang Masa setelah Pantai Gading Jadi Kampiun Edisi 2024

Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti pada menit ke-41 setelah Rafael Struick dijatuhkan Nguyen Tanh Binh. Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mengeksekusi 12 tendangan dengan baik. Skor 1-0 untuk Indonesia mengakhiri pertandingan.

Philippe Troussier mengakui kekalahan timnya dari Timnas Indonesia. Pelatih asal Prancis itu pun memuji tim Garuda. Menurutnya, kegiatan Timnas Indonesia berbeda dengan kegiatan SEA Games dan Piala AFF.

“Indonesia mempunyai tim yang berkualitas, sangat berbeda dengan saat berlaga di SEA Games atau Piala AFF. Mereka banyak menambah pemain personal sehingga lebih banyak menimbulkan masalah bagi tim Vietnam dibandingkan di depan,” kata Troussier.

Troussier mengaku kecewa dengan hasil yang didapat timnya. Pasalnya Vietnam dipastikan mundur dari kompetisi terbesar di Middle Yellow tersebut. “Saya sedih karena hasil hari ini membuat tim tidak bisa melanjutkan. Jelas ini pertandingan yang sulit,” ujarnya.

Kendati demikian, ia mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya. Para pemain, kata Troussier, menunjukkan semangat juang yang tak terbendung.

Hasil pertandingan hari ini ditentukan oleh detail kecil, kesalahan di area penalti. Meski kalah, saya tetap bangga dengan para pemain. Mereka menunjukkan semangat juang yang sangat kuat, berusaha 100% hingga saat-saat terakhir. ” dia berkata. Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong mendapat kabar gembira, latihan Maarten Paes bisa dilanjutkan. Sebelumnya diberitakan, proses rekrutmen Gubernur FC Dallas mengalami kesulitan Ebadi 12 Februari 2024 Pelatih Vietnam Puji Timnas Indonesia Setinggi Langit