Para K-Popers Merapat, Sekolah Menengah K-Pop Akan Dibuka di Busan Korea Selatan

Wecome Ebadi di Portal Ini!

Korea – Korea Selatan, tempat lahirnya K-pop fenomenal dunia, telah menjadi pusat kebudayaan global. Dengan popularitas musik, tari, dan mode Korea, sebuah sekolah khusus akan dibuka pada tahun 2028 di Busan, kota terbesar kedua di Korea Selatan, untuk mendidik siswa tentang K-pop. Para K-Popers Merapat, Sekolah Menengah K-Pop Akan Dibuka di Busan Korea Selatan

5 Penyebab Ular Masuk Kamar Mandi, Nomor 5 Perlu Diperhatikan

K-pop High School akan menyediakan kelas-kelas berkualitas dalam bidang menyanyi, menari, komposisi dan penulisan lagu yang diajarkan oleh para profesional berpengalaman di bidangnya.

Siswa internasional juga dapat mendaftar di sekolah menengah K-pop ini, karena Korea adalah salah satu kiblat musik terbesar di Asia dan sekitarnya. Apalagi penggemar K-pop tersebar di seluruh dunia.

Juru bicara Pemerintah Metropolitan Busan mengatakan kepada The Korea Herald bahwa para pejabat saat ini sedang mempertimbangkan beberapa opsi untuk lokasi sekolah tersebut.

“Mungkin ada sekolah yang ditinggalkan di daerah Gangseo-gu di Busan,” kata seorang pejabat pada tanggal 5 Juli 2023, The Straits Times melaporkan.

Konstruksi dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2027 dan sekolah K-pop diperkirakan akan dibuka dan menampung siswa pada Maret 2028.

“Sekolah ini sedang dalam tahap awal perencanaan,” kata pejabat itu. Para K-Popers Merapat, Sekolah Menengah K-Pop Akan Dibuka di Busan Korea Selatan

Pemerintah juga berencana membentuk gugus tugas sekolah. Detail termasuk ukuran dan kurikulum akan ditentukan kemudian. Jika berhasil, ini akan menjadi sekolah K-pop pertama di Busan. BP2MI mengungkap kabar terkini penyelamatan korban TPPO Wilden di Myanmar. Warga TPPO bernama Wilden Rohdiawan di kawasan Bandung Barat masih bekerja sama dengan BP2MI. Ebadi 11 Februari 2024