Massa yang Hadir di Kampanye Akbar Nyaris 600 Ribu, Prabowo Minta Maaf Bikin Macet Jakarta

Sugeng rawuh Ebadi di Portal Ini!

Ebadi, Jakarta – Prabovo Subianto dan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabovo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Hari ini, Sabtu, 10 Februari 2024, kampanye Final yang diselenggarakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaian , Jakarta. Massa yang Hadir di Kampanye Akbar Nyaris 600 Ribu, Prabowo Minta Maaf Bikin Macet Jakarta

Dalam pidato pertamanya, Prabovo meminta maaf karena massa memadati jalanan Jakarta. Dampaknya, terjadi kemacetan lalu lintas di banyak tempat.

Saya mohon maaf kepada warga Jakarta yang mengalami kemacetan, kata Prabowo di awal pidatonya. Amalan Penarik Rezeki yang Dianjurkan Rasulullah, Begini Bacaannya

Dia mengatakan bahwa massa yang diperkirakan akan mencapai 200.000 pada hari terakhir kampanye diperkirakan akan mencapai 200.000.Prabovo berkata: Sebenarnya ada lebih banyak orang dari itu.

“Kami perkirakan akan ada 200.000 orang yang datang, tapi laporan menyebutkan hampir 600.000 orang yang hadir,” kata Prabowo.

Pantauan Liputan6com, terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan sekitar kawasan GBK, lalu lintas di Jalan Gatot Subrot macet hingga ke gerbang Jalan Pemuda.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Pintu Satu Senaian menuju Jalan Sudirman. Kendaraan diparkir. Antrean kendaraan yang memasuki kompleks GBK berputar-putar. Penyebab kemacetan diperkirakan karena banyaknya masyarakat yang parkir di pinggir jalan dan pedagang yang berjualan di trotoar.

Pidato Prab bergerak satu jam lebih cepat.

Prabovo juga mengatakan, acara kampanye besar-besaran seharusnya dimulai pada pukul 15.00, namun pria berusia 72 tahun itu memutuskan untuk memulai acara sekitar satu jam lebih awal.

“Saya menerima laporan bahwa orang-orang telah berdiri di sini sejak jam 9 pagi hari ini.” Makanya saya putuskan untuk mempercepat acaranya,” ujarnya.

Dihadapan ratusan ribu massa yang mengenakan pakaian berwarna biru, Prabovo meminta mereka yang merasa tidak sanggup untuk keluar secara perlahan agar bisa bergiliran dengan massa lainnya. yang mungkin masih berada di luar stadion GBK Massa yang Hadir di Kampanye Akbar Nyaris 600 Ribu, Prabowo Minta Maaf Bikin Macet Jakarta

Dalam kesempatan itu, Prabovo juga angkat bicara mengenai pihak-pihak yang mendukungnya. Termasuk presiden keenam Indonesia dan pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhojono (SBI).

SBI terlihat duduk di bangku bersama putra sulungnya, Agus Harimurthy Judojon yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat.