Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dihapus dari Daftar PSN, KCIC Buka Suara

Wecome Ebadi di Website Kami!

Jakarta – Proyek kereta api semi cepat Jakarta-Surabaya telah dihapus dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN). PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pun mengutarakan pendapatnya atas penghentian tersebut. Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dihapus dari Daftar PSN, KCIC Buka Suara

Kampanye Akbar, Berikut Janji-Janji Capres Gaet Suara Ojek Online

Terkait keputusan tersebut, Sekretaris Perusahaan GM KCIC Eva Chanisa mengatakan, pihaknya terbuka untuk berdiskusi mengenai berbagai rencana. Eva juga mengungkapkan, proses pemeriksaan kereta kecepatan sedang antara Jakarta dan Surabaya masih terus berjalan.

Jadi kalau terkait dengan program kereta cepat yang diperluas ke Surabaya, kalau ada sharing, pimpinan akan mendukungnya, katanya, Sabtu (10/2/2024) di Stasiun KCIC Halim, Jakarta. Eva menjelaskan. .

Eva menegaskan, KCIC harus berdiskusi mengenai proyek ini. Ternyata, yang dihapus pemerintah dari daftar PSN adalah proyek kereta api semi cepat dengan kecepatan maksimal 160 km/jam. Sementara itu, proyek kereta cepat ke Surabaya masih terus dibicarakan banyak pemangku kepentingan.

“Untuk PSN tentunya saat ini masih perlu dibicarakan dan dibicarakan di lingkungan pemerintah. Apapun hasilnya, jika sambungan kereta cepat diperpanjang ke Yogyakarta atau Surabaya, KCIC siap mendukung.” kata Eva.

Menurut Eva, KCIC sudah beberapa kali terlibat dalam proses pertimbangan kelanjutan kereta cepat ke Surabaya. Termasuk pendapatan dari para ahli kereta kecepatan tinggi Tiongkok.

“Tentu kalau terkait penelitian sedang kami kerjakan (Kereta Cepat Whoosh) dan sebelumnya proses pengembangannya dimulai dari pembebasan lahan dan kami bekerja sama dengan ahli China dalam proses pengembangannya.” Ada beberapa diskusi yang kami lakukan di sana. memberikan masukan,” tutupnya. Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dihapus dari Daftar PSN, KCIC Buka Suara