Jangan Buru-buru Pindahkan Mobil saat Terendam Banjir

Sugeng rawuh Ebadi di Situs Kami!

Jakarta, 30 Desember 2023 – Beberapa hari lalu, masyarakat dihebohkan dengan adanya parkir bawah air sebuah apartemen di kawasan Tangerang. Peristiwa tersebut menyebabkan banyak mobil terendam banjir dan beberapa pemilik berusaha mengungsi. Jangan Buru-buru Pindahkan Mobil saat Terendam Banjir

Banjir di tempat parkir tidak hanya berbahaya, namun juga dapat merusak mobil kesayangan Anda. Lalu apakah pemilik bisa mengajukan klaim asuransi? Toyota Bakal Rilis Mobil Hybrid Baru Tahun Ini, Avanza Hybrid Akhirnya Meluncur?

Ivan Pranoto, Kepala Humas, Komunikasi Pemasaran dan Acara Asuransi Astra, menjelaskan kendaraan yang terendam air banjir tidak boleh dipindahkan karena dapat mengganggu keselamatan pengemudi.

“Kami sangat peduli dengan keselamatan pelanggan kami dan yang terbaik adalah pelanggan segera menghubungi Garda Siaga melalui aplikasi myGarda atau Garda Access 24 jam ketika menemukan mobilnya terendam banjir,” kata pejabat tersebut. Pernyataan dari Ebadi Otomotif.

Ayvan mengatakan, pihaknya siap membantu pelanggan kapan saja. Ia juga mengimbau untuk tidak menyalakan mesin kendaraan yang baru terendam air banjir dan tidak melakukan perbaikan sendiri.

“Lebih baik menunggu tim kami datang dan memeriksa,” ujarnya.

Jika tidak sempat memindahkan atau memindahkan mobilnya, pemilik bisa menutup pipa knalpot terlebih dahulu untuk mencegah masuknya air ke dalam mesin mobil dan merusak mesin.

Pemilik mobil disarankan melepas kabel negatif pada aki atau aki untuk menghindari korsleting listrik. Melepaskan kabel ini akan mencegah kerusakan pada berbagai komponen kelistrikan. Cabut kabel negatif dari mobil sebelum merendamnya. Jangan Buru-buru Pindahkan Mobil saat Terendam Banjir

Aywan menjelaskan, asuransi tidak menjamin kehilangan, kerusakan atau biaya atas mobil yang menjadi tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga jika terjadi pemaksaan dalam Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Standar Indonesia (PSAKBI) penjelasan 3(4). kendaraan tersebut secara teknis rusak atau tidak laik jalan. Sangat buruk! Cuplikan video seseorang berdiri di atas rumah yang terendam banjir.Dalam video bergerak, rumah yang terendam banjir adalah rumah kayu. Rumahnya berada tepat di pinggir sungai sehingga tidak tahan benturan. Ebadi 13 Februari 2024