Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

Wecome Ebadi di Portal Ini!

Ebadi, Sukabumi – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menyelenggarakan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (SRE) bertema “Penumbuhan Karakter Anak Melalui Guru dan Orang Tua” di 11 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Kawasan Geopark Global Ciletuh Palabuhanratu UNESCO. Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

Program tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Jamkrindo adakan workshop pemberdayaan UKM Maluku membuat laporan keuangan digital

Prita Widy Wardani, Manajer Cabang PT Jamkrindo Sukabumi, mengatakan Jamkrindo menyadari pentingnya pengembangan karakter pada anak karena dapat berdampak besar pada perilaku anak. LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Menggelar Forum ICONIST 2023

“Acara ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk melahirkan generasi berkarakter tangguh dan pemimpin masa depan negara,” kata Preeta.

Baca juga: Tiga CEO Bicara Perkembangan Industri di Era 5.0

Program pengembangan karakter anak ini dimulai pada tanggal 2 Desember 2023 dengan melibatkan seluruh guru dan kepala sekolah dari 11 SD Negeri di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Latihan dilakukan dengan lari bola atau berangkat ke sekolah. Kami berharap dengan cara ini seluruh guru dan staf sekolah dapat berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Baca Juga: 4 Tim Sepak Bola SMA yang Akan Bermain di Final Liga Ayo McDonald’s 2023

Rencana Pendidikan Sukabumi menyasar SD Tamanjaya, SD Cirambutan, SD 1 Sanggarawa, SD 2 Sanggarawa, SD Ciemas, SD Cikondang, SD Cibenda, SD Bojongwaru, SD Ciloa, SD Cibatu, dan Sekolah Sindanghayu.

Selain program edukasi bagi guru, TJSL PT Jamkrindo juga menyelenggarakan workshop parenting bagi perwakilan orang tua dari sekolah peserta.

Materi yang diberikan adalah bagaimana menjadi tutor profesional dan mengembangkan karakter anak di rumah.

Yudi Cucu Supriyadi, Kepala Cabang Mutu Pelayanan Pendidikan dan Kelembagaan Bupati Sukabumi, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan PT Jamkrindo.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, para pendidik dapat mengembangkan keterampilannya untuk memberikan pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ujarnya. Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

PT Jamkrindo telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di kawasan UNESCO Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu sejak tahun 2019.

Program pemberdayaan masyarakat mencakup penanganan permasalahan lingkungan, dimana perbaikan ekosistem dan pengelolaan sampah plastik menjadi isu utama.

Oleh karena itu, Jamkrindo juga berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program-program yang berdampak berkelanjutan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Beberapa program pemberdayaan yang dilaksanakan antara lain pendampingan dan pengembangan Perkumpulan Homestay Ciletuh, penguatan peternakan rakyat, pemberian bantuan berkelanjutan kepada masyarakat (terutama di situasi pandemi), dan kampanye hidup sehat bagi pelajar serta workshop dan pelatihan parenting. Untuk digunakan oleh guru. (chi/jpnn)