Inovasi Mahasiswi UI Ciptakan Vending Machine Khusus Produk Sanitasi Atasi Masalah Perempuan

Selamat datang Ebadi di Situs Kami!

Depok – Mahasiswa Universitas Indonesia telah mengembangkan produk vending machine yang sangat diinginkan wanita. Yang pertama adalah Aurelia Frederica, mahasiswi Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UI. Inovasi Mahasiswi UI Ciptakan Vending Machine Khusus Produk Sanitasi Atasi Masalah Perempuan

Bersama empat temannya dari universitas berbeda, mereka mengembangkan ide bisnis berupa vending machine yang menjual berbagai jenis produk kebersihan kewanitaan. Ini termasuk berbagai jenis pembalut wanita, penghilang noda, kompres panas/kompres panas, dan kemasan yang dilengkapi dengan sabun, plastik, dan tisu. 4 Otonom Persis Tatap Indonesia Emas

“Semua wanita lupa memeriksa masa menstruasinya karena tidak mempersiapkan pembalut. Produk kami menjadi solusi unik bagi wanita yang mengalami keadaan darurat saat menstruasi,” kata Aurelia, Jumat, 8 Desember 2023.

“Kita lihat banyak vending machine, tapi belum pernah ada yang fokus ke pembalut wanita. Makanya kami memutuskan untuk membuat vending machine yang ditempatkan di toilet wanita di sekolah dan universitas agar lebih memudahkan wanita dan wanita,” ujarnya. dikatakan.

Inovasi dari kelompok pemuda diawasi oleh pemerintah Indonesia. Melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 2 Tahun 2022, tujuannya adalah terciptanya satu juta usaha baru pada tahun 2024.

Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu dari 34 perguruan tinggi pelaksana Program Kewirausahaan Mandiri (WMK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) berupaya mendukung penuh terciptanya kewirausahaan mahasiswa di Indonesia.

Proyek WMK di UI yang bertajuk Wira-Cupta UI merupakan ajang melihat ide-ide bisnis baru yang mencoba menyelesaikan berbagai permasalahan sosial.

Aurelia berharap konsep vending machine bernama “HER” ini bisa terwujud. Direncanakan juga akan dilakukan uji coba dan pemasangan prototype di kampus FIA UI. Berkat strategi bisnis kreatif tersebut, Aurelia dan tim berhasil meraih penghargaan tertinggi pada kategori strategi bisnis non-digital.

Penghargaan tersebut diperoleh setelah tim “HER” melakukan presentasi bisnis di hadapan tiga juri yang terdiri dari para profesional medis dan angel investor dari perusahaan investasi.

Ketua Pelaksana Program WMK UI 2023, Nurul Safitri mengatakan, program Wira-Cupta UI merupakan program baik yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan keterampilan bisnis. Metode pembelajaran eksperimen yang digunakan memungkinkan siswa untuk terlibat langsung dalam dunia bisnis. Inovasi Mahasiswi UI Ciptakan Vending Machine Khusus Produk Sanitasi Atasi Masalah Perempuan

“Saya melihat kualitas materi pembelajaran sangat relevan dengan kebutuhan mahasiswa untuk menjadi wirausaha. Animo peserta juga bagus. Saya berharap banyak mahasiswa UI yang tertarik untuk mengikuti program Wira-Cupta UI. tahun depan,” ujarnya.

Baca beberapa artikel edukasi menarik di tautan ini. Kementerian Luar Negeri bantu klasifikasi jenazah Alfia Soeryo, pelajar Indonesia yang tewas tertimpa pohon di Australia Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI berduka atas meninggalnya Alfia Soeryo, pelajar Indonesia yang meninggal di Australia karena tertimpa pohon besar. Ebadi 12 Februari 2024