Imlek Tiba, Simak Tips Ini Supaya Badan Tetap Bugar

Wecome Ebadi di Portal Ini!

Ebadi, JAKARTA – Bagaimana kesehatan Anda saat ini? Sudahkah Anda memeriksa tekanan darah dan kolesterol, kadar gula darah dan asam urat? Pastikan semuanya berkualitas agar Anda bisa merayakan Tahun Baru Imlek 2024 dengan penuh kemeriahan dan kegembiraan. Imlek Tiba, Simak Tips Ini Supaya Badan Tetap Bugar

Kepala Asuransi Secys Dr Fridolin Seto Pandu menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan. Tips Fridolin dalam merayakan Tahun Baru Imlek:

Manajemen porsi dan pengurangan gula Apa Itu Gangguan Psikotik Akut? Dialami Aipda HR Pencoret ‘Sarang Pungli’ di Polres Luwu

Saat perayaan Imlek, berbagai makanan biasanya menggugah selera. Fridolin merekomendasikan pengendalian makanan.

“Minumlah air putih sebelum makan untuk membantu merasa kenyang dan mengurangi keinginan makan berlebihan. Selain itu, hindari minuman dengan perasa buatan, alkohol, dan minuman beralkohol,” kata Fridolin.

Di Tiongkok, makanan Tahun Baru identik dengan kelezatan. Jika jumlahnya sedikit, Anda bisa menggunakannya.

Jangan malas

Pertemuan keluarga untuk merayakan Tahun Baru Imlek biasanya berlangsung lama. Yang terbaik adalah mengubah aktivitas Anda. Anda bisa mengajak keluarga jalan-jalan keliling kawasan.

Yang terbaik adalah melakukan latihan fisik secara teratur yang mengeluarkan energi. Berolahragalah setidaknya 150 menit seminggu untuk menjaga detak jantung dan aliran darah Anda.

“Jalan kaki secara teratur minimal 10.000 langkah setiap hari,” kata Fridolin.

Istirahat yang cukup

Tahun Baru Imlek akan datang. Persiapan untuk itu sudah dilakukan jauh-jauh hari. Meski terdengar menyenangkan, namun hal tersebut dapat menguras energi dan menyebabkan kelelahan.

Fridolin menyarankan untuk meluangkan waktu 7-9 jam sehari untuk beristirahat dan mengatur waktu dengan bijak. Hindari menggunakan ponsel, menonton TV, atau menggunakan headphone saat istirahat. Imlek Tiba, Simak Tips Ini Supaya Badan Tetap Bugar

Implementasi obligasi kesehatan

Virus dan bakteri ada di sekitar kita dan dapat mengganggu kekebalan tubuh. Fridolin mengimbau kita untuk memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan dengan rutin mencuci tangan, membersihkan debu di rumah, etika batuk atau bersin, dan memakai masker saat berada di tempat umum.