IMI Pusat Rilis Aturan Registrasi Produk di Ajang Balap Motor

Selamat datang Ebadi di Situs Kami!

Ebadi, JAKARTA — Institut Sepeda Motor Indonesia (IMI) telah mengeluarkan aturan terkait registrasi produk yang digunakan pada ajang olahraga sepeda motor. Hal ini mengacu pada Keputusan IMI Pusat Nomor 011/IMI/SK-ORGAN/A/I/2024 tentang Registrasi Jenis dan Tipe Produk/Suku Cadang Otomotif pada Sepeda Motor Olahraga oleh Persatuan Mobil Indonesia. IMI Pusat Rilis Aturan Registrasi Produk di Ajang Balap Motor

Diserang Hoaks Kadar Bromat, PT Tirta Fresindo Jaya Beri Klarifikasi

Berdasarkan keterangan resmi IMI Pusat yang diterima, Jumat (2 September 2024), aturan tersebut bertujuan untuk mensinergikan harmonisasi antara pabrikan dan regulator di IMI Pusat untuk membangun industri balap motor Indonesia.

“Kita perlu melanjutkan program pengembangan dan prestasi balap motor yang sudah kita miliki,” kata Eddie Saputra, Senior Vice President Motorsport IMI.

“Semua orang mempunyai kepentingan untuk mewujudkan hal ini, termasuk para sponsor dan terutama produsen komponen yang berkontribusi langsung terhadap performa para pembalap,” imbuhnya.

Mulai Desember 2023, peraturan registrasi produk ini akan mulai menjangkau produsen atau pemilik merek komponen, termasuk peralatan penggerak. Segala produk yang berhubungan dengan dunia balap motor harus terdaftar di IMI di bawah naungan Deputi Motorsport. IMI Pusat Rilis Aturan Registrasi Produk di Ajang Balap Motor

Program ini dimulai pada tahun 2019.