Eric Dier Bakal Pelengkap Lini Belakang Bayern Munich

Sugeng rawuh Ebadi di Situs Kami!

Jerman – Bayern Munich telah resmi mengontrak Eric Dier dari Tottenham Hotspur. Kepindahan pemain dari skuad Inggris itu diumumkan pada dini hari Jumat WIB 12 Januari 2024. Eric Dier Bakal Pelengkap Lini Belakang Bayern Munich

Gerakan ini dinilai mengejutkan. Pasalnya sebelumnya tak ada rumor yang menyebutkan kali ini Bayern Munich mengincar Eric Dier pada bursa transfer musim dingin. Jadwal Bola Malam Ini, Jumat 2 Februari 2024: Piala Asia, Piala Afrika, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga 2

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel mengungkap alasan dirinya mendatangkan Dier pada bursa transfer kali ini. Sebab kata dia, pemain tersebut merupakan paket lengkap bagi tim.

“Dia spesialis di jantung pertahanan. Dia juga bermain sebagai pemain nomor 6 di Premier League, tapi tidak bertahan lama,” ujar Thomas Tuchel dikutip dari Tribal Football.

“Kami mempekerjakannya sebagai bek tengah. Dia juga bisa bermain sebagai bek tengah kanan atau kiri serta dalam formasi tiga bek,” tambahnya.

Dengan kehadiran pemain berusia 26 tahun itu, Bayern punya opsi bagus untuk Leon Goretzka. Pemain yang ingin dibiarkan Tuchel bebas bermain di lini tengah timnya.

“Kami melakukannya secara khusus agar Leon Goretzka bisa leluasa bermain di lini tengah dan tidak perlu lagi beralih ke full-back,” kata Tuchel.

Eric Dier dipinjamkan ke Bayern Munich dari Tottenham Hotspur. Ia jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Ange Postecoglou musim ini. Eric Dier Bakal Pelengkap Lini Belakang Bayern Munich

Dari 20 pekan berlangsungnya Liga Inggris 2023/24, nama Dier sebanyak delapan kali tidak masuk dalam Daftar Pemain (DSP). Sebanyak delapan kali dia hanya duduk di bangku cadangan.

Dier telah membuat empat penampilan untuk Tottenham di Liga Premier musim ini. Namun hanya sekali melawan Wolverhampton Wanderers dia bermain selama 90 menit. Thomas Muller menyalahkan rekan setimnya setelah kekalahan Bayern dari Leverkusen Thomas Muller memberikan wawancara eksplosif setelah kekalahan Bayern Munich dari Bayer Leverkusen pada hari Sabtu. Ebadi 11 Februari 2024