Bupati Kebumen Upayakan Kenaikan Tunjangan Guru Penggerak, Tahun Ini Harus Disusun…

Selamat datang Ebadi di Portal Ini!

KEBUMEN, Ebadi – Sebanyak 470 guru yang bertugas di Kabupaten Kebumen mengikuti pendidikan dan workshop yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di Hotel Mexolie Kebumen, Kamis 1 Januari 2024. Bupati Kebumen Upayakan Kenaikan Tunjangan Guru Penggerak, Tahun Ini Harus Disusun…

Pelatihan yang diikuti guru kelas 2, 6, 7 dan 8 ini dihadiri Wakil Gubernur Kebumen Arif Sugiyanto.

Pelatihan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antar guru dalam sistem pendidikan tinggi. Kampus UTA’45 Jakarta Lantik dan Sumpah 322 Apoteker

“Pertemuan ini juga untuk mempersiapkan para guru berangkat tahun depan, sehingga perlu kerjasama,” kata Guru Kabupaten Kebumen Achmad Hufron, penyelenggara gerakan.

Baca juga: Archipelago International Kunjungi Yayasan Pasien Kanker Kami, Kami Galang Donasi dan

Menurutnya, program yang direncanakan lebih pada melatih siswa dengan model yang menyenangkan. Demi terciptanya Profil Pancasila peserta didik sesuai Kurikulum Merdeka.

Hufron melanjutkan, Kesatuan guru diperlukan untuk mendorong sistem pendidikan di Indonesia yang lebih baik, mendorong agen perubahan yang mencerminkan siswa.

“Tantangan kita adalah mengembangkan karakteristik peserta didik sesuai bakat dan minatnya,” ujarnya.

Baca juga: Inilah Inspirasi Lagu Beatle Please, Please, Me dari komposer Bing Crosby.

Itu dibiarkan tumbuh

Sementara itu, Wakil Rektor Kebumen, Arif Sugiyanto yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi peran guru dalam memahami pendidikan yang berkualitas. Bupati Kebumen Upayakan Kenaikan Tunjangan Guru Penggerak, Tahun Ini Harus Disusun…

Menurutnya, guru mengemudi harus menjadi teladan dan pemberi semangat untuk memperkuat kemampuan guna memperkaya siswa.

“Inilah yang kita pahami sesuai amanat Bapak Pendidikan Ki Hadjar Dewantara. Untuk berkembang seutuhnya yang meliputi kreatifitas, rasa dan tujuan. “Pikiran tajam, rasa sederhana, dan badan kuat dan sehat” , kata Bupati.

Baca juga: Dikemas sesederhana mungkin, AICIS Expo 2024 menghadirkan pameran sains, hiburan bersertifikat halal, dan pesta durian.