Bikin Lagu untuk Prabowo Subianto, Abah Lala Juga Pernah Disodori Tawaran dari Paslon Lain

Wecome Ebadi di Situs Kami!

Ebadi Showbiz – Lagu ‘Yo Harus Menang’ saat ini sedang viral dan ramai diperbincangkan, terutama di masa kampanye jelang Pemilihan Umum Presiden (Pilpress) 2024. Meski Paslon 02 memiliki lagu yang sangat populer berjudul ‘Oke Gas’, namun lagu ‘Yo Harus Menang’ dinilai lebih bermakna, khususnya bagi calon presiden Prabowo Subianto. Bikin Lagu untuk Prabowo Subianto, Abah Lala Juga Pernah Disodori Tawaran dari Paslon Lain

Ya, lagu ‘Yo Must Win’ merupakan gubahan dari lagu terkenal sebelumnya “Ojo Dibandingke” yang viral dinyanyikan Pharrell saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2022.

Lagu yang dipopulerkan Denny Kaknan ini dinyanyikan dengan indah oleh Pharrell. Banyak pejabat pemerintah menari mengikuti irama lagu tersebut. Lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Ternyata, bukan hanya lagunya saja yang menyita perhatian pecinta musik tanah air; Kepribadian pencipta lagu tersebut juga dengan cepat menjadi terkenal setelah dengan cepat mendapat pengakuan positif dari kalangan DPR. 10 Koleksi Tas Mewah Nagita Slavina, Ada yang Harganya Mencapai Miliaran Rupiah

Inilah orang dibalik lagu hits “Ojo Dibandingke” yang dikenal dengan nama Agus Purwanto alias Abah Lala dan memproduseri versi lain khusus untuk Prabowo Subianto bertajuk “Yo Harus Menang”.

Agus Purwanto merupakan seniman asal Boyolali, Jawa Tengah.

Ia tampaknya sudah menggeluti dunia musik sejak tahun 2009. Diketahui pernah belajar di Institut Seni Indonesia Surakarta dengan Program Studi Wayang.

Lalu apa cerita dibalik lagu ciptaan Prabowo Subianto yang kini berjudul “Yo Harus Menang”?

“Penulisan lagu Ojo Dibandingke merupakan bentuk apresiasi saya terhadap kepribadian Pak Prabowo Subianto,” kata Abah Lala kepada Ebadi, Jumat, 9 Februari 2024.

Karena menurut saya, tubuh Pak Prabowo berbeda dengan yang lain. Meski sering disakiti orang lain, tapi ketulusannya terlihat jelas, tambahnya.

“Saya sengaja menampilkan sikap rendah hati dan selalu meninggalkan alur lagunya, padahal itu sebenarnya salah satu aspek yang paling ampuh untuk merebut hati masyarakat,” jelas Abah Lala.

“Lirik lagu ini saya tulis dalam diri saya sendiri dan bukan atas instruksi atau perintah pihak lain. Jadi saya melakukan ini tanpa izin atau persetujuan siapapun,” ujarnya.

Abah Lala menceritakan pengalamannya saat diundang ke kantor Kementerian Pertahanan RI beberapa waktu lalu dan bertemu langsung dengan Prabowo Subianto.

Katanya, Prabowo suka sekali dengan dua lagu saya, ‘Sevu Kuto’ dan ‘Ojo Dibandingke’, kata Abah Lala.

Ada sesuatu yang nyata dari melonjaknya berkah ‘Yo Must Win’.

Ya, setelah lagunya viral, Abah Lala pun mengungkap kalau dirinya sempat ditawari untuk memproduseri lagu untuk salah satu paslon lain selain Pak Prabowo Subianto. Bikin Lagu untuk Prabowo Subianto, Abah Lala Juga Pernah Disodori Tawaran dari Paslon Lain

“Iya betul…paslon lain juga menghubungi saya untuk membuat lagu, tapi saya menolak untuk membuat lagu lagi di masa kampanye seperti sekarang,” kata Abah Lala.

Selain itu, Abah Lala juga diketahui memiliki orkestra Melayu bernama MG 86 yang beranggotakan mantan TKİ dan petani pertanian.

Sebelum lagu tersebut viral, terungkap bahwa Abah Lal adalah pencipta lagu Cendol Dawet dan Palmer Bojo yang dipopulerkan mendiang Didi Kempot.

Selain kedua lagu tersebut, masih ada lagu ciptaan Abah Lala lainnya seperti Gede Rosso, Dev-Dev, Story, Aku Sing Berjuang, Naikso Rogo, Ra Engedan Ora Bebas, Sendol Dawet dan Ojo Dibandingke. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bangga Universitas Pertahanan telah mengukir sejarah dengan meluluskan 75 lulusan kedokteran militer. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bangga Universitas Pertahanan (Unhan) berhasil menorehkan sejarah dengan meluluskan gelar kedokteran militer pertamanya. Ebadi 12 Februari 2024