Berebut Bangku Depan di Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Siswa Panjat Jendela

Wecome Ebadi di Portal Ini!

Cirebon – Di hari pertama sekolah, banyak siswa Sekolah Dasar Negeri Satu dan Dua di Kabupaten Cirebon yang rela keluar jendela demi mendapatkan kursi paling depan pada Senin, 17 Juli 2023. Berebut Bangku Depan di Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Siswa Panjat Jendela

Beasiswa Karya Salemba Empat 2024 Kembali Dibuka, Deadline Pendaftaran 30 April

Sikap manis tersebut dilakukan para siswa saat hendak memasuki kelas meski pintu kelas masih tertutup. Banyak dari mereka yang datang lebih awal padahal kelas tutup dan penjaga sekolah tidak bisa membukanya.

Di hari pertama sekolah setelah libur panjang promosi, banyak siswa yang berburu kursi barisan depan. Salah satu siswanya, Najmian al-Sharavi mengaku meninggalkan sekolah lebih awal karena ingin mendapatkan kursi terdepan.

“Hari pertama sekolah, libur 3 minggu. Bangku depan dipilih agar guru lebih banyak mendengarkan ketika menjawab dengan sengaja,” ujarnya, Senin, 17 Juli 2023.

“Sebelumnya saya keluar jendela untuk bisa maju. Saya berangkat jam 6.30, sekarang sudah hampir jam 6. Sekarang saya akan belajar di kelas 6, saya istirahat tiga minggu. Saya berharap jawaban saya akan didengarkan oleh guru dan saya akan mendapat juara pertama lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, tak hanya itu, banyak juga siswa SD yang didampingi orang tuanya di hari pertama masuk sekolah, khususnya siswa kelas satu.

Orang tua mendorong dan mendukung impian masa depan anak-anak mereka untuk belajar bersama mereka. Berebut Bangku Depan di Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Siswa Panjat Jendela

Laporan: Azizi Irfan Sunar Moss Land dirikan 44 pusat pembelajaran sekolah di Tangierang Untuk meningkatkan literasi, Sunar Moss Land meluncurkan program bantuan sekolah dengan mendirikan 44 pusat pembelajaran sekolah di Tangerang Ebadi.co. id 9 Februari 2024