Bagian Pertama Gulungan Vesuvius yang Hangus Akhirnya Bisa Dibaca

Wecome Ebadi di Situs Kami!

JAKARTA – Gulungan Vesuvius merupakan dokumen kuno yang terkubur di bawah abu vulkanik letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 Masehi. Bagian Pertama Gulungan Vesuvius yang Hangus Akhirnya Bisa Dibaca

BACA – Kisah Gunung Kawi, Saksi Berdirinya Kerajaan Singasari dalam Kitab Negarakretagama Realme, Samsung, Vivo dan Xiaomi 5 Besar, Apple Terlempar

Menurut Science Alert, gulungan itu ditemukan di Herculaneum, sebuah kota Romawi yang hancur bersama Pompeii.

Gulungan-gulungan ini terbuat dari kertas, dan karena panas serta tekanan gunung, banyak gulungan yang tersangkut dan sulit dibaca.

Bagian pertama yang dapat dibaca dari gulungan Vesuvius adalah risalah filosofis yang disebut “De Rerum Natura” (Tentang alam) oleh Lucretius. Teks ini memuat filosofi Epicurus yang membahas tentang penciptaan, permulaan kehidupan, dan kematian.

Berikut adalah beberapa bagian dari Gulungan Vesuvius:

“Alam semesta terdiri dari atom dan ruang kosong. Atom tidak dapat dibagi dan dihancurkan. Mereka bergerak melalui ruang kosong dan bertabrakan satu sama lain, menciptakan hal-hal yang berbeda.”

“Kehidupan manusia terbuat dari atom-atom yang sangat halus. Jiwa mati bersama tubuh dan tidak ada kehidupan setelah kematian.” Bagian Pertama Gulungan Vesuvius yang Hangus Akhirnya Bisa Dibaca

“Tujuan hidup adalah mencari kebahagiaan. Kebahagiaan bisa didapat dengan hidup sederhana dan menghindari rasa takut dan nafsu.”

Gulungan Vesuvius adalah sumber pengetahuan penting tentang budaya dan pemikiran Romawi kuno. Teks-teks ini memberi Einblick wawasan tentang filsafat, sains, dan agama Romawi pada saat itu.