Apple Vision Pro: Viral di Tempat Umum, dari Mal hingga Gym, tapi Amankah?

Selamat datang Ebadi di Situs Kami!

AMERIKA – Ini adalah tren viral baru: Orang Amerika menggunakan perangkat Apple Vision Pro asli di depan umum. Mereka memakainya ke mall, berkendara, atau bahkan berolahraga di tempat kerja. Apple Vision Pro: Viral di Tempat Umum, dari Mal hingga Gym, tapi Amankah?

Apple Vision Pro adalah headset hybrid yang diharapkan Apple meskipun harganya mahal. Headset tersebut mulai dijual di Amerika pada Jumat (3/2/2024) lalu. Helo Gandeng CapCut, Hadirkan Tantangan Video Kreatif

Sehingga pelanggan pertama Apple Vision Pro sangat antusias dan sibuk menunjukkan cara penggunaan perangkat tersebut. Kemudian bagikan di jejaring sosial.

Dan cara orang menggunakannya pun berbeda-beda tidak hanya di rumah, tapi juga di tempat umum. Yang lain memakai Apple Vision Pro saat berjalan-jalan, berolahraga, atau mengemudi.

Sekadar informasi, Apple Vision Pro saat ini merupakan headset hybrid. Ini berbeda dengan virtual reality (VR). Perbedaan besarnya adalah pengguna Apple Vision Pro tetap bisa melihat sekelilingnya dan mengenal dunia digital. Berbeda dengan virtual reality yang menempatkan penggunanya di dunia digital.

Pengguna Apple Vision Pro terlihat seperti sedang makan malam sambil menggunakan perangkat. Foto: ist

Selain itu, pengguna memakai Apple Vision Pro di tempat umum karena kemudahan penggunaannya. Tidak ada admin yang perlu dikelola. Sebaliknya, antarmukanya mengandalkan pelacakan gerakan mata dan tangan pengguna.

Dan tentu saja pengguna memakai Apple Vision Pro. Pasalnya, desain perangkatnya cerah dan indah. Apple Vision Pro: Viral di Tempat Umum, dari Mal hingga Gym, tapi Amankah?

Namun, dengan daya tahan baterai yang hanya dua setengah jam, perangkat tersebut kurang cocok untuk berjalan-jalan di kota. Apple merancang Vision Pro untuk “mengintegrasikan konten digital secara mulus dengan lingkungan fisik Anda”. Namun mereka tidak menyarankan penggunaan perangkat tersebut untuk mengendarai mobil Tesla yang diunggah oleh pengguna TikTok.

Penyalahgunaan lain terhadap Apple Vision Pro di media sosial adalah seseorang memakai headset saat menaiki tangga di gym.