7 Makanan yang Ternyata Bisa Bantu Hancurkan Lemak, Ada Edamame

Wecome Ebadi di Portal Ini!

Jakarta – 7 Makanan yang Ternyata Bisa Bantu Hancurkan Lemak, Ada Edamame

Selain menurunkan berat badan, sebagian besar pelaku diet juga ingin menghilangkan lemak perut. Lemak perut, juga dikenal sebagai lemak visceral, merupakan jenis lemak yang berbahaya.

Sebab lemak dapat menimbulkan penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Ada banyak cara untuk menghilangkan lemak perut, mulai dari olahraga teratur hingga diet dengan mengonsumsi makanan tertentu.

“Makanan tertentu dapat membantu menurunkan berat badan, yang seiring waktu dapat mengurangi lemak perut,” kata Lauren Manaker, MS, RDN.

Misalnya saja makanan tinggi protein, serat, dan lemak baik seperti alpukat, telur, daging tanpa lemak, dan biji-bijian dapat mendukung metabolisme, lanjutnya mengutip situs makan ini. Petugas KPPS Pingsan, Bagaimana Cara Menolongnya Kalau Terjadi Henti Napas?

Berikut 7 makanan yang bisa membantu Anda ‘menghancurkan’ lemak perut:

1. Edamame

Edamame merupakan makanan sehat unggulan yang kaya akan protein dan serat yang dapat berfungsi sebagai pembakar lemak perut. Selain itu, kedua nutrisi ini efektif dalam sistem kekebalan tubuh dan mencegah kelebihan.

Satu cangkir edamame mengandung 8 gram serat dan 18 gram protein. Selain edamame, mengonsumsi kedelai juga membantu mengurangi lemak perut.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Obstetrics & Gynecology, peserta yang mengonsumsi suplemen kedelai kehilangan 2,8 persen lemak visceralnya, sedangkan peserta dalam kelompok plasebo memperoleh 5,3 persen lemak visceralnya.

2. Dada ayam tanpa kulit

Berikut daftarnya, ahli gizi dari The Nutrition Twins Tammy Lakatos Shames dan Lyssie Lakatos merekomendasikan penggunaan dada ayam tanpa kulit. Dada ayam dengan berat 3 ons atau sekitar 85 gram hanya memiliki 123 kalori dan 24 gram protein.

Protein ini membantu seseorang untuk makan lebih sedikit dan kalori. Hal ini nantinya akan membantu menghilangkan lemak perut, mengenyangkan, menstabilkan gula darah, dan mencegah energi rendah.

Protein juga penting untuk menjaga dan membangun jaringan otot tanpa lemak, yang menjadi bahan bakar metabolisme dan membantu Anda membakar lebih banyak lemak, bahkan saat istirahat. Mendapatkan cukup protein telah terbukti mendorong penurunan berat badan dan penurunan massa lemak sekaligus menjaga tubuh tetap ramping. sel otot.

3. Jeruk nipis asam

Jus lemon saja tidak memberikan banyak perbedaan, tetapi menambahkan jus lemon ke makanan favorit Anda dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan lemak perut. Misalnya ada salad, ikan, ayam dan lain-lain.

“Jeruk sangat rendah kalori, dan menambahkannya ke dalam makanan adalah salah satu rahasia yang kurang diketahui bahwa pemakan menambahkan rasa pada makanan tanpa saus, minyak, dan bumbu yang padat kalori dan berlemak,” kata si Kembar. 7 Makanan yang Ternyata Bisa Bantu Hancurkan Lemak, Ada Edamame

Lemon mengandung polifenol kuat yang dapat membantu menghentikan penumpukan lemak tubuh dan mencegah obesitas, yang berarti lebih sedikit lemak di mana pun, termasuk di perut. Perlu dicatat bahwa sebagian besar penelitian tentang polifenol jeruk dan lemak tubuh telah dilakukan pada hewan, namun hasilnya sejauh ini menjanjikan.

4. Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan. Ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Sebuah studi tahun 2013 di Journal of Nutrition menemukan bahwa makan alpukat segar (tepatnya setengah buah alpukat) mengurangi keinginan untuk ngemil di antara waktu makan.

Menempelkan alpukat pada roti panggang, telur, atau dalam mangkuk makan siang Anda dapat membantu Anda menghindari camilan yang tidak berguna dan kalori kosong. Tonton video “Fakta atau Mitos: Olahraga Setiap Hari untuk Menurunkan Berat Badan” (sao/naf)