6 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Xavi Hernandez di Barcelona

Wecome Ebadi di Website Kami!

Ebadi. JAKARTA – Xavi Hernandez memutuskan mundur sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim 2023-2024 atau Juni 2024. Siapa yang akan menjadi pelatih penggantinya sekarang? 6 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Xavi Hernandez di Barcelona

Musim 2023-2024 masih keluar. Namun sejak Januari 2024 usai, Barcelona masih punya waktu 4-5 bulan untuk mencari pelatih baru. Itu tidak lama.

Akan menjadi tugas berat bagi presiden Joan Laporta dan manajemen Blaugrana untuk mencari pelatih baru. Cepat atau lambat, Barcelona harus menghadapi situasi transfer ini.

Sejak Xavi Hernandez mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada 28 Januari 2024, banyak spekulasi mengenai penggantinya. Faktanya, situasi tersebut terkait dengan situasi di Liverpool, di mana Jurgen Klopp akan hengkang di akhir musim.

Apakah ini suatu kebetulan atau tidak? Dua hari telah berlalu sejak Jurgen Klopp dan Xavi Hernandez mengumumkan masa depan mereka di klub masing-masing. Ada kabar yang menyebutkan Jurgen Klopp berencana melatih Barcelona. Ada hubungan antara Liverpool dan Barcelona.

Faktanya, Jurgen Klopp telah mengungkapkan rencananya untuk istirahat setelah musim berakhir. Artinya, pelatih asal Jerman tersebut tidak akan melatih tim tersebut. Meski demikian, masyarakat masih yakin bahwa situasi tersebut bisa diubah.

Xavi Hernandez juga merusak reputasi manajer Manchester City Pep Guardiola yang akan hengkang pada akhir musim. Bicara soal pelatih Barcelona, ​​nama Pep Guardiola selalu muncul.

Pep Guardiola dan Barcelona memiliki hubungan yang erat, karena pelatih San Pedro memiliki sejarah emas bersama klub Catalan tersebut. Begitu pula dengan Barcelona yang kembali mendominasi di kandang sendiri dan di level Eropa berkat peran Pep Guardiola.

Sebab, nama dua pelatih terbaik dunia ini bertolak belakang dengan keputusan Xavi Hernandez hengkang dari Barcelona. Namun, sejauh ini calon pelatih Barcelona masih jauh dari identifikasi kedua pelatih hebat tersebut.

Namun, ada enam manajer selain Jurgen Klopp dan Pep Guardiola yang mengincar peluang melatih Barcelona di akhir musim. Enam pelatih yang dikutip media Spanyol As.com adalah sebagai berikut.

1. Emmanuel Alguacil

Manol Alguacil berpeluang bagus menukangi Barcelona. Namun sang pelatih terikat kontrak dengan klub hingga Juni 2025, sehingga tergantung kesepakatannya dengan manajer Real Sociedad. Malaysia Open 2024, Dejan/Gloria Hadapi Kekuatan Pasangan Inggris

Barcelona selalu tertarik pada pelatih dengan latar belakang pelatih tim yunior. Hal yang sama berlaku untuk Imanol Alguacil.

Pria berusia 52 tahun ini memulai karir kepelatihannya di tim muda Real Sociedad dan Real Sociedad B sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim senior pada tahun 2018.

Karir kepelatihannya terlihat membawa Real Sociedad meraih gelar Copa del Rey 2019-2020. Dia membantu Real Sociedad memenangkan empat gelar Eropa berturut-turut, termasuk Liga Champions pertama dalam 10 tahun.

Dia juga memimpin Real Sociedad meraih 9 kemenangan beruntun, yang berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Barcelona.

Jika Barcelona “membutuhkan pelatih yang mumpuni”, Imanol Alguacil yang memulai karir kepelatihannya di tim yunior Sociedad adalah pelatih yang tepat.

Berikutnya: 4 kandidat lagi…

2.Michael

Gelar juara kini terancam berkat keberhasilan Girona memuncaki klasemen La Liga 2023-2024. Michel menjadi salah satu yang membuat Girona bersaing di puncak klasemen La Liga, bahkan mengungguli Barcelona. Pelatih Girona Michel Reuters/Albert Gea

Girona, klub di Catalonia, seperti Barcelona, ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Menariknya, salah satu kekalahan Barcelona di La Liga musim ini terjadi saat melawan Girona.

Saat ini, Girona memiliki 55 poin. Atau unggul 11 ​​poin dari Xavi Hernandez dari Barcelona di peringkat keempat.

3. Thiago Motta

Thiago Motta adalah mantan pemain Barcelona yang saat ini melatih klub Liga Italia Bologna. Saat masih bermain, ia menjadi bagian dari tim Blaugrana yang meraih gelar La Liga 2004-2005 dan 2005-2006.

Di bawah bimbingan Frank Rijkaard, Thiago Motta membawa Barcelona juara Liga Champions 2005-2006. Musim ini, Thiago Motta membawa Bologna meraih hasil bagus dengan finis di urutan keenam klasemen. Latar belakangnya sebagai pemain Barcelona dan kiprahnya sebagai pelatih sudah cukup menjadikannya calon pengganti Xavi Hernandez.

4.Rafael Marquez

Rafa Marquez bersama Barcelona ketika mereka menjalani dua pergantian pelatih yang sukses antara Frank Rijkaard dan Pep Guardiola. Bersama dua pelatih tersebut, ia memenangkan Liga Champions dua kali dan La Liga empat kali.

Jadi, seperti Xavi Hernandez, dia sangat memahami filosofi Barcelona. Karena itulah Barcelona menunjuknya sebagai pelatih Barcelona B pada Juli 2022 hingga sekarang.

Jika menukangi Barcelona musim depan, Rafael Marquez akan mengikuti jejak Pep Guardiola yang mengawali karier di Barcelona B. Berikutnya: Flick dan Arteta

5. Film Hansi

Hansi Flick yang berusia 58 tahun juga merupakan calon pelatih Barcelona. Karier kepelatihan Hansi Flick telah membuatnya bekerja dengan klub-klub top Eropa seperti Bayern Munich dan tim nasional Jerman.

Karirnya di timnas Jerman tak bertahan lama, apalagi ia dinilai gagal Jerman di Piala Dunia 2022. Kekalahan dari Jepang menjadi salah satu penyebab pemecatan Hansi Flick. Hansi Flick Reuters/Kai Pfaffenbach

Namun, Hansi Flick sarat pengalaman, termasuk taktik atau filosofi permainan semasa menjadi asisten pelatih Giovanni Trapattoni di RB Salzburg.

Bersama Pep Guadiola, Hansi Flick adalah satu-satunya pelatih dalam sejarah sepak bola yang memenangkan 6 atau 6 kejuaraan.

6. Mikel Arteta

Mikel Arteta merupakan pelatih asal Spanyol dan akan mudah baginya untuk menjadi pelatih Barcelona. Ia juga tercatat sebagai salah satu lulusan Akademi Sepak Bola Barcelona.

Namun dalam karirnya, ia hanya bermain untuk Barcelona B. Namun Mikel Arteta mengadopsi filosofi sepak bola Mikel Arteta saat membantu pelatih hebat di Manchester City. Reuters/David Klein

Namun Arteta membantah akan meninggalkan Arsenal dan menjadi pelatih Barcelona.

Pelatih berusia 41 tahun itu menyebut kabar tersebut “salah”. Namun di masa depan, sepak bola pasti akan luar biasa. Sebab, peluang Mikel Arteta melatih di Barcelona masih terbuka.

AS | ESPN 6 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Xavi Hernandez di Barcelona

Pilihan Editor: Pencetak gol terbanyak Piala Asia 2023: Son Heung-min masih punya peluang

Barcelona telah mencetak tiga gol di kandang dan tanpa kemenangan di Liga Spanyol untuk kedua kalinya dalam sebulan. Baca selengkapnya

Lamine Yamal mencetak gol pembuka Barcelona ke gawang Granada di Liga Spanyol. Baca selengkapnya

Barcelona bermain imbang 3-3 di kandang melawan Granada pada pekan ke-24 Liga Spanyol. Baca selengkapnya

Barcelona akan menjamu Granada pada pekan ke-24 Liga Spanyol. Marc-Andre ter Stegen dan Rapinha bisa tampil. Baca selengkapnya

Jurgen Klopp Sejumlah manajer papan atas, termasuk Hans Flick dan Antonio Conte, diperkirakan akan menggantikan Xavi Hernandez. Ini jawaban Deco. Baca artikel selengkapnya.

Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang Juventus Adrien Rabiot dengan status bebas transfer di jendela musim panas.

Andres Iniesta sengaja terbang ke Jepang dari UEA untuk bertemu mantan rekan setimnya Lionel Messi, Jordi Alba, Luis Suarez, dan Sergio Busquets. Baca selengkapnya

Hansen Flick hampir menjadi pelatih Barcelona pada 2021 sebelum memilih melatih timnas Jerman. Baca selengkapnya

Salah satu incaran kepelatihan Barcelona, ​​​​Antonio Conte, menganggur sejak hengkang dari Tottenham Hotspur pada akhir Maret 2023. Baca artikel selengkapnya.

Barcelona sedang menghadapi krisis keuangan sehingga mereka memilih merekrut pemain dengan status bebas transfer. Baca selengkapnya