4 Firewall yang Bisa Diandalkan Server KPU untuk Menahan Hacker

Selamat datang Ebadi di Portal Ini!

JAKARTA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024, server data KPU akan menjadi sasaran empuk para peretas untuk meretas data pemilih untuk tujuan tertentu. 4 Firewall yang Bisa Diandalkan Server KPU untuk Menahan Hacker

Keamanan jaringan merupakan faktor penting dalam mencegah serangan cyber, karena semua perangkat kini terhubung ke jaringan. Mengenal Coyote, Trojan Perbankan yang Menargetkan Lebih dari 60 Institusi

Ada banyak cara untuk tetap aman di dunia maya, namun salah satu metode yang paling populer adalah menggunakan firewall.

Firewall sendiri merupakan perangkat atau alat untuk mencegah dan mengalahkan ancaman dunia maya saat menggunakan Internet.

Jika keamanan jaringan adalah aturan dan pengaturan yang dirancang untuk melindungi integritas, privasi dan ketersediaan jaringan komputer dan data, maka pengertian firewall adalah sistem keamanan yang digunakan untuk meningkatkan keamanan komputer yang terhubung ke Internet dari berbagai serangan. .

Namun firewall juga berperan dalam keamanan jaringan dengan membatasi lalu lintas antara jaringan internal, eksternal, dan internal.

Ada beberapa jenis firewall yang bisa digunakan, antara lain:

1. Firewall pemfilteran paket

Firewall jenis ini bekerja dengan memfilter paket jaringan yang masuk. Firewall mengizinkan paket masuk ke server jika paket tersebut memenuhi kondisi yang telah ditentukan.

Seperangkat kondisi mencakup jenis paket, alamat IP yang diizinkan, port tujuan, dan aspek lainnya. 4 Firewall yang Bisa Diandalkan Server KPU untuk Menahan Hacker

Firewall jenis ini tidak meneruskan paket masuk.2. Gateway Lapisan Aplikasi atau Firewall Proxy Firewall jenis ini bertindak sebagai proxy, itulah sebabnya gateway lapisan aplikasi sering disebut firewall proxy.