10 Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas di 2024, Mana Pilihan Anda?

Sugeng rawuh Ebadi di Portal Ini!

JAKARTA – Tahun ini menjadi tahun tingginya penetrasi mobil listrik di Indonesia. Meski begitu, bagi Anda yang ingin menikmati ‘mobil aki’ dengan harga sedikit lebih murah, ada banyak pilihan mobil hybrid bekas yang dijual di Indonesia. 10 Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas di 2024, Mana Pilihan Anda?

Mobil hybrid menggabungkan dua sumber tenaga, seperti mesin bensin dan motor listrik, untuk menghasilkan performa yang lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan mobil bensin konvensional.

Keunggulan mobil hybrid tentu saja irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakar mobil hybrid jauh lebih irit dibandingkan mobil bensin.

Konsumsi bahan bakar rata-rata mobil hybrid bisa mencapai 20-25 km/l, dibandingkan 10-15 km/l untuk mobil bensin. Selain itu, emisi knalpot mobil hybrid jauh lebih rendah dibandingkan mobil bensin. Lirik Harga Bekas Sepeda Motor Legenda Honda Tiger 2000

Keunggulan lainnya yakni performa. Perpaduan mesin bensin dan motor listrik memberikan tenaga lebih responsif dan bertenaga. Mobil hybrid biasanya dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem pengereman regeneratif dan sistem start-stop.

Ditambah lagi, lebih fleksibel digunakan saat bepergian ke luar kota atau perjalanan jauh karena tidak perlu mengisi daya.

Nah berikut rekomendasi mobil hybrid bekas di Indonesia: 1. Toyota Prius (2010-2015) Toyota Prius bekas saat ini dibanderol Rp 200 jutaan – Rp 300 jutaan. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 20-25 km/liter. Kabinnya luas, cocok untuk keluarga. Fiturnya antara lain AC digital, power window, dan sunroof. Prius sangat andal bahkan digunakan sebagai taksi di Amerika.

2. Honda CR-Z (2012-2016)

Honda CR-Z menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan mobil sport hybrid dengan harga terjangkau. Dibanderol antara Rp 250 juta – Rp 350 juta. Desainnya sporty, cocok untuk pengendara muda. Performanya juga lincah, baik mesin bensin maupun listrik menghasilkan tenaga yang responsif. Fitur-fitur canggihnya antara lain paddle shifter, cruise control, dan tombol start-stop.

3. Kisaran harga Toyota Camry Hybrid (2012-2018) Rp 400 jutaan – Rp 500 jutaan. Camry Hybrid akan menjadi sedan yang nyaman, tetapi juga irit. Interiornya luas dan bergaya, suspensinya empuk. Kombinasi motor bensin dan listrik menghasilkan tenaga 205 hp. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 18-22 km/liter

4. Toyota C-HR Hybrid Harga baru berkisar Rp 600 jutaan, Toyota C-HR Hybrid merupakan SUV kompak 5 seater yang diperkenalkan pada tahun 2019. Tampilannya sangat sporty dan gagah, cocok untuk digunakan sehari-hari.

5. Langkah Nissan

Pada tahun 2020, Nissan Kicks e-Power dirilis. Menggunakan motor listrik dengan motor sinkron dan mesin bensin HR12 berkapasitas 1.200 cc, 3 silinder, DOHC. Harga yang digunakan sekitar 300 jutaan Rp 400 jutaan.

8. Wuling Almaz hibrida 10 Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas di 2024, Mana Pilihan Anda?

Wuling Almaz juga menggunakan mesin 2.000 cc dan motor listrik, baterai lithium, dan transmisi hybrid khusus (DHT). SUV ini sangat nyaman dan dilengkapi dengan banyak fitur canggih. Harga barunya Rp 470 juta.

9.Suzuki Ertiga Hibrida

Cocok bagi Anda yang menginginkan mobil hybrid ringan. Dipasarkan dengan harga Rp 270 juta – Rp 290 juta. Merupakan mobil hybrid termurah di Indonesia. Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga dari mesin konvensional yang juga memiliki ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai lithium-ion.

10. Suzuki XL7 Hybrid Bagi yang menginginkan Ertiga Hybrid yang memiliki tampilan lebih mewah dan benar-benar SUV, Anda bisa memilih Suzuki XL7 Hybrid. Mobil ini akan diluncurkan pada Juni 2023 dan dibanderol sekitar Rp 300 jutaan. Harga yang digunakan Rp 200 jutaan.