1.861 Peserta Ikut Seleksi UTBK SMM PTN Barat 2023 Digelar di USU

Selamat datang Ebadi di Portal Ini!

Medan – Sebanyak 1.861 peserta mengikuti Seleksi Mandiri Ujian Tulis Berbasis Komputer Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN-BARAT) Tahun 2023 yang digelar di kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Saat ini seleksi akan berlangsung pada 3 hingga 5 Juli 2023. 1.861 Peserta Ikut Seleksi UTBK SMM PTN Barat 2023 Digelar di USU

Ribuan peserta akan bersaing memperebutkan 10 persen dari 40 persen kapasitas jalur SMM yang disediakan USU atau sejumlah 2.137 kursi. Bangga! FTUI Didaulat Jadi Tuan Rumah Kompetisi Cybersecurity Dunia 2026

Rektor Universitas USU, Profesor Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si menyatakan, pemilihan ini dilakukan oleh anggota BKS-PTN Indonesia Perguruan Tinggi Wilayah Barat. Sebagai salah satu dari 25 perguruan tinggi BKS PTN Barat, sebanyak 1.301 peserta menempatkan USU sebagai pilihan pertama dan 1.309 peserta menempatkan USU sebagai pilihan kedua.

“USU menyediakan 18 ruang ujian yang tersebar di 3 lokasi yaitu gedung Media Center, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) dan Fakultas Teknik (FT),” kata Muryanto, Selasa 4 Juli 2023.

Pelaksanaan program UTBK dilaksanakan dalam dua sesi berbeda, yaitu sesi 1 yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dan sesi 2 yang dimulai pada pukul 13.15 WIB. Mata pelajaran yang diberikan dalam kuis UTBK terdiri dari Tes Pengetahuan, Tes Membaca Bahasa Indonesia, Membaca Bahasa Inggris dan Berpikir Matematis. Hasil seleksi UTBK SMM PTN Barat akan diumumkan pada tanggal 18 Juli 2023.

Muryanto mengatakan, pemeriksaan berjalan lancar dan damai hingga hari terakhir. Dengan adanya lembaga ujian ini yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta.

“Saya sudah lihat situasinya, alhamdulillah berjalan lancar dan damai, tidak ada kendala teknis yang berarti. Insya Allah situasi ini bisa dipertahankan hingga 5 Juli. Saya harap semuanya berjalan sesuai harapan kita. “SMM PTN Barat memiliki 25 universitas di wilayah barat yang melaksanakannya secara bersama-sama, sehingga para peserta dapat memilih dari 25 universitas tersebut sesuai dengan keinginannya,” kata Muryanto.

Terkait reformasi administrasi dan sistem penjaminan mutu yang diterapkan pada pemilu 2023, Profesor Muryanto menegaskan, Pedoman Operasional Standar (POB) dan proses pengajuan evaluasi sudah sejalan dengan apa yang disampaikan Dirjen Kemendikbud terhadap korupsi. dia menyarankan. Dewan Penghentian.

“Proses perbaikannya sudah dikonsultasikan, proses pengaduannya sudah jelas dan sudah dimuat di website pengaduan SMM Barat. Kita semua berharap semuanya berjalan lancar, tanpa kendala apa pun, seperti yang kita semua cintai,” kata Profesor Muryanto.

Saat ini proses Hasil UTBK SMM PTN-BARAT 2023 dilakukan dengan menggunakan sistem CEEB (Badan Penerimaan Perguruan Tinggi) yang dilakukan oleh pengurus PTN-Barat SMM 2023. Sesuai peraturan terkait, penetapan kelulusan merupakan kewenangan dan tanggung jawab masing-masing Rektor PTN Barat, dengan lolos kriteria berdasarkan nilai UTBK yang diperoleh peserta. 1.861 Peserta Ikut Seleksi UTBK SMM PTN Barat 2023 Digelar di USU

Skor semua peserta pada pilihan yang sama diurutkan dari yang tertinggi hingga terendah. Hasil nilai UTBK akan digunakan oleh Rektor PTN peserta SMM PTN-BARAT 2023 untuk menentukan kelulusan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada PTN tersebut. UTBK dilaksanakan serentak di 25 PTN anggota BKS-PTN wilayah Barat. Rektor Universitas Mercu Buana: Tidak adanya diskusi dalam pemilu adalah sebuah aturan. Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. kata Dr. Andi Adriansyah M. Eng mengatakan partainya sangat mendukung netralitas pada pemilu (Pemilu) 2024. Ebadi 11 Februari 2024